Gondol 1 Dus Mie Instan di Pasar, Wanita Asal Purwadadi Ciamis Ini Ditangkap Warga

05/05/2017 2 Comments
Gondol 1 Dus Mie Instan di Pasar, Wanita Asal Purwadadi Ciamis Ini Ditangkap Warga

Pelaku saat diamankan warga setelah berhasil menggondol satu dus mie instan di Pasar Tanggogo Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan warga yang berada di Pasar Tanggogo Desa Kertajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis digegerkan adanya seorang wanita yang membawa kabur barang dagangan sekitar pukul 08.30 WIB, Jum’at (05/05/2017).

Tasiman, salah seorang pedagang, mengatakan, dirinya saat berada di pasar tiba-tiba mendengar teriakan ada copet dari pedagang lain serta warga yang berada di pasar. Sontak saja dirinya langsung lari menuju pedagang yang kehilangan barang setelah digasak oleh pelaku.

“Saat itu, korban yang bernama Sardi mengaku kehilangan satu dus mie instan yang merupakan barang dagangannya. Tidak lama kemudian, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya,” jelasnya kepada HR Online.

Setelah ditangkap, lanjut Tasiman, barang bukti dari tangan pelaku berhasil diamankan. Sementara itu, pelaku yang mengenakan kaos merah mengaku warga Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

“Akibat kejadian ini, warga merasa geram dan bahkan akan main hakim sendiri. Namun beruntung Ketua Karang Taruna yang akrab dipanggil Uce berhasil meredam emosi warga yang hampir berbuat anarkis. Kemudian, pelaku dicecar sejumlah pertanyaan hingga akhirnya dilarikan ke Polsek Lakbok,” terangnya.

Ia berharap, agar para pedagang maupun para pembeli yang datang ke pasar manapun untuk terus selalu meningkatkan kewaspadaan dari tindakan-tindakan kriminal. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

2 Comments

Leave a Reply