Hadapi Pilkada Ciamis, AA Dapat Dukungan Sekretaris PW Ansor Jabar

10/05/2017 0 Comments
Hadapi Pilkada Ciamis, AA Dapat Dukungan Sekretaris PW Ansor Jabar

Anjar Asmara (AA) saat bertemu dengan Sekretaris PW Ansor Jawa Barat, di kediamannya di Desa Utama. Photo : Dokumentasi Istimewa/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Barat, Johan J Anwari, optimis Kabupaten Ciamis bisa lebih maju dan berkembang bila dipimpin oleh kalangan anak muda. Untuk itu, kehadiran Anjar Asmara (AA) pada peta politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang sangat diapresiasi. 

“Pemimpin dari generasi muda menjadi tren politik saat ini. Contohnya Bupati Cianjur, dia merupakan putra dari Bupati Cianjur sebelumnya. Koalisi antara generasi tua dan muda sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati perlu dipertimbangkan agar proses kepemimpinan Ciamis berkelanjutan dengan baik,” kata Johan saat ditemui Koran HR, di kediamannya, Selasa (09/04/2017).

Johan berharap, bakal calon Bupati atau Wakil Bupati dari kalangan generasi muda bisa sukses dan memenangkan perhelatan Pilkada 2018 mendatang. Johan menilai, sebagai tokoh pers Ciamis, AA mempunyai kans untuk bertarung di Pilkada 2018.

“Saya yakin, kalangan anak muda akan lebih produktif. Dan Anjar Asmara merupakan sosok pemimpin yang bukan berasal dari birokrat. Dia lahir dari bawah,” katanya.

Menurut Johan, pembangunan Kabupaten Ciamis akan lebih akseleratif bila dimpimpin oleh anak muda. Dia mencontohkan percepatan pembangunan yang dilakukan kalangan muda seperti Uu Ruhzanul Ulum dan Tatang Farhanul Hakim di Tasikmalaya. 

“Pemuda memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa. Sejarah Indonesia mencatat, Jendral Sudirman menghabiskan masa mudanya untuk memimpin pasukan. Kemudian Soekarno dilantik jadi presiden RI pertama dan tercatat sebagai presiden termuda,” katanya.

Sementara itu, Anjar Asmara mengaku dirinya maju di Pilkada Ciamis 2018 tidak untuk mencari jabatan. AA menegaskan, dirinya ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Ciamis. Untuk itu, AA akan berupaya maksimal meraih keinginan tersebut.

“Terima kasih kang Johan, sahabat saya, yang telah memberikan suport,” pungkasnya. (Deni/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!