Hardiknas, Sekdis Disdikpora Pangandaran Ajak Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

Hardiknas, Sekdis Disdikpora Pangandaran Ajak Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

Agus Nurdin, Sekretaris Disdikpora Pangandaran saat memberikan sambutan pada peringatan Hardiknas di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hardiknas di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, ratusan guru dari berbagai sekolah se Kecamatan Padaherang dan  Pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran dari Disdikpora hadir dalam kesempatan tersebut.

Agus Nurdin, Sekretaris Disdikpora Pangandaran yang juga sebagai pembicara dalam agenda tersebut menyampaikan, bahwa para guru sudah semestinya membiasakan perilaku disiplin dan jujur baik dalam kerja maupun di lingkungan.

“Jadi, kalau guru disiplin atau jujur sudah biasa. Maka dari itu, kita harapkan para guru lebih giat lagi meningkatkan kemampuannya, bukan hanya masalah kejujuran atau kedisiplinan semata. Sebab, kalau kita hanya itu saja, tentu akan ketinggalan sama yang lainnya,” kata Agus Nurdin, Sabtu (13/05/2017).

Artinya, lanjut Agus, para guru sudah semestinya berpikir soal percepatan pendidikan dengan merubah paradigma yang ada, yakni berpikir lebih jauh ke depan dengan kratifitas serta inovasi dalam dunia pendidikan.

“Terlebih sekarang zamannya serba maju dan serba teknologi. Makanya, bekal jujur dan disiplin serta kemampuan berpikir yang kreatif dengan memanfaatkan teknologi demi kemajuan pendidikan itu sangat diperlukan,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Agus Nurdin langsung memberikan bantuan kepada salah seorang siswa yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles