Harga Gas 3 Kilogram di Pangandaran Tidak Merata

13/05/2017 0 Comments
Harga Gas 3 Kilogram di Pangandaran Tidak Merata

Harga gas ukuran 3 kilogram yang dijual di warungan di wilayah Kabupaten Pangandaran, tidak merata. Photo: Entang SR/HR.  

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 

Harga gas eceran ukuran 3 kilogram di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tidak merata, terutama yang dijual di warungan. Saat ini, harga gas melon tersebut dijual antara Rp.25 ribu hingga Rp.30 ribu per tabung.

Seperti diungkapkan Yayan, salah seorang warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online, Sabtu (13/05/2017). Dia berharap, pihak pemerintah segera mengambil sikap, terkait harga gas 3 kilogram yang dianggap terlalu mahal.

“Harga gas ukuran 3 kilogram terlalu mahal, sehingga terasa sangat memberatkan bagi masyarakat kecil seperti saya,” ungkap Yayan.

Sementara itu, Lis, salah seorang warga Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, menyebutkan, bahwa mahalnya harga gas tersebut lebih disebabkan oleh faktor pendistribusian ke wilayah Langkaplancar.

“Kondisi infrastuktur jalan yang rusak yang menyebabkan harga gas di kecamatan ini berbeda dengan di daerah lainnya. Harga per tabung untuk gas 3 kilogram mencapai 30 ribu rupiah,” tuturnya.

Untuk itu, Lis sebagai warga Kabupaten Pangandaran, berharap adanya penyelarasan harga-harga kebutuhan, salah satunya harga LPG. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!