Harga Sembako di Pasar Tradisional Pangandaran Merangkak Naik

13/05/2017 0 Comments
Harga Sembako di Pasar Tradisional Pangandaran Merangkak Naik

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, sejumlah pedagang di pasar tradisional yang berada di Kabupaten Pangandaran, mengeluhkan naiknya harga komoditi seperti sembako dan harga daging. 

Keluhan tersebut salah satunya diungkapkan Yanti, penjual daging sapi di pasar tradisional Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, kepada HR Online, Sabtu (13/05/2017).

“Saat ini harga daging sapi mencapai 110 ribu rupiah per kilogramnya. Saya sendiri tidak bisa berbuat banyak karena dari sananya harga daging naik. Makanya saya pun tidak mengambil stock banyak karena takut tidak laku,” tutur Yanti.

Hal serupa juga diungkapkan Dadang, pedagang sembako. Menurutnya, harga sembako di pasar tradisional Kecamatan Kalipucang kini mengalami kenaikkan antara 20 persen sampai 25 persen.

“Kenaikan harga-harga tersebut dipicu akibat di sejumlah daerah penghasil sembako mengalami gagal panen,” terang Dadang.

Di tempat terpisah, Rosmiati, salah seorang pedagang warungan, mengaku dirinya terpaksa ikut menaikan harga dagangannya. Selain itu, dia pun mengurangi belanja barang dagangannya. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!