Harpitnas, Satpol PP Banjar Gelar GDD

12/05/2017 0 Comments
Harpitnas, Satpol PP Banjar Gelar GDD

Kasatpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, saat memberikan arahan dan melihat absensi pegawai di lingkup Kecamatan Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar melakukan Gerakan Disiplin Daerah (GDD) ke setiap SKPD di wilayahnya, Jumat (12/05/2017). GDD yang dilakukan sejak pagi dan terbagi dalam beberapa tim ini sehubungan sebelumnya libur hari raya waisak dan lusanya juga hari libur kerja.

Kasatpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, saat GDD di kantor Kec.Langensari, kepada HR Online, mengatakan, GDD dilakukan untuk melihat sejauh mana Aparatur Sipil Negara (ASN) mematuhi peraturan yang ada, terutama pada hari kerja yang diapit oleh hari libur atau yang lumrah menyebutnya Hari Kejepit Nasional (Harpitnas). 

“Libur nasional pada Kamis (11/05/2017) kemarin jangan dijadikan alasan hari ini tidak masuk kerja lantara hari “kejepit”. Kedisiplinan pegawai salah satunya bisa dilihat dari dedikasinya pada hari ini,” katanya.

Untuk di kantor Kecamatan Langensari ini, ujar dia, tidak ada yang bolos yang dibuktikannya saat memberikan arahan dan melihat absensi. Secara keseluruhan belum ada laporan yang terkena rajia, namun bisa saja terjadi pada OPD lain.

“Itu kita lihat laporannya nanti pada setiap tim yang melakukan GDD pada masing-masing OPD. Baru bisa kita data seutuhnya. Jikalau ada, tentu akan diberikan peringatan dan teguran sebagaimana ketentuan,” tegasnya.

Edi berharap semua ASN dan pegawai honorer bisa bekerja dengan baik dan mematuhinya. “Pokoknya wajib masuk kerja semua, kecuali sakit disertai keterangan dokter,” tandasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!