Hebat, SMKN 1 Padaherang Pangandaran Ciptakan Alat Canggih untuk Mobil dan Motor

11/05/2017 1 Comment
Hebat, SMKN 1 Padaherang Pangandaran Ciptakan Alat Canggih untuk Mobil dan Motor

Siswa SMKN 1 Padaherang saat melakukan praktek TKR di bengkel yang dibuka sekolah untuk melayani masyarakat. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain keunggulan SMKN 1 Padaherang yang memiliki bengkel sendiri atas kerjasama dengan Suzuki, para siswa dan pembimbing juga sudah berhasil melakukan eksperimen menciptakan suatu alat yang berguna meningkatkan akselerasi dan kekuatan mobil Elektric Voel Injection (EVI) yang tidak boros bahan bakar.

“Kita masih produksi alat tersebut sesuai pesanan dan belum dijual ke luar. Semuanya kita rakit di sekolah. Yang sudah memasangnya lebih dari 70 mobil, termasuk mobil di Dinas PU Kota Banjar. Selain itu, kita juga tengah mengembangkan keamanan motor berupa saklar anti maling yang dijamin kualitasnya,” kata Wahyudin, pembimbing Program Keahlian TKR SMKN 1 Padaherang, kepada HR Online.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang lulusan SMKN 1 Padaherang, Soleh Nurhidayat (18) asal Maruyungsari Padaherang, mengatakan, dirinya merasa bangga menjadi lulusan sekolah tersebut. Sebab, dirinya saat ini jadi bisa mengatasi berbagai permasalahan pada mesin motor maupun mobil dengan langkah-langkah yang sederhana seperti yang diajarkan pada waktu belajar di sekolah.

“Saya cuma berharap adik-adik kelas saya, khusus Program Keahlian TKR bisa lebih maju dan terus semangat belajar serta praktek dari teori yang sudah diajarkan guru,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan lulusan lainnya, Ikbal Kurnia. Ia mengaku terkesan saat uji kompetensi yang mana banyak melatih mental serta ilmu yang didapatkan.

“Intinya kalau mau paham ilmu TKR, jelas siswa harus patuhi aturan sekolah dan berbagai kegiatan berkaitan dengan TKR diikuti. Selain itu juga semangat diri masing-masing juga perlu ditumbuhkan sejak dini,” ucapnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. arman May 11, at 16:04

    Banggal lah uyy nyong skolah nang smkn 1 padaherang

    Reply

Leave a Reply