Herbal Ini Diklaim Bisa Memulihkan Libido yang Loyo

13/05/2017 0 Comments
Herbal Ini Diklaim Bisa Memulihkan Libido yang Loyo

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Libido yang rendah atau loyo bisa menjadi salah satu biang keladi atau masalah Anda dan pasangan di atas ranjang. Rendahnya libido bisa disebabkan oleh stres, alkohol, obat atau penyakit, kurang tidur dan lain-lain.

Untuk mengatasi dan mengembalikan kepuasan di atas ranjang, ada beberapa obat alami atau herbal yang sudah teruji oleh para ahli. Dirangkum dari Livestrong , beberapa waktu lalu, berikut ini ulasan herbal yang diyakini meningkatkan libido baik pria maupun wanita.

# Ginseng merah

Tanaman asal Korea Selatan ini mempunyai khasiat sangat baik khususnya di bidang kecantikan ataupun kesehatan. Di Korea Selatan dan Cina, herbal yang satu ini diyakini sebagai rajanya obat alami untuk obat kuat serta panjang umur, khususnya di bagian akarnya. Gingseng merah sebagai obat hermal yang bisa meningkatkan libido serta ereksi ditemukan dalam sebuah penelitian di tahun 1955, yang diterbitkan International Journal of Impotence Research.

Kandungan yang ada pada gingseng merah yaitu ginsenoside, zat aktif utama di gingseng yang membantu mengendalikan aktivitas hormon, menstabilkan kinerja syaraf, seta memulihkan kondisi disfungsi pada tubuh.

# Tribulus terrestris L.

Tanaman yang satu ini memang kurang terkenal di Indonesia dibandingkan gingseng merah. Di Indonesia, Tribulus terrestris dikenal sebagai Rujak Polo. Tanaman yang banyak tumbuh di Jepang dan Cina ini mempunyai efek pada libido pria. Jurnal International Journal of Andrology di tahun 2002 mencatat, tanaman ini bisa menambah hasrat seksual serta kemampuan ereksi pria.

# Ginkgo biloba

Di tahun 2003, para ilmuwan meneliti khasiat dari ginkgo biloba. Hasilnya, pasien yang diberi dosis 60-120 miligram dalam satu hari mengalami pemulihan sirkulasi darah serta libido dan ereksi pada pria. Tanaman ini juga ternyata dapat meningkatkan daya ingat dan antidepresan. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!