Iing Bangga, Hampir Semua SMP di Ciamis Laksanakan UNBK

06/05/2017 0 Comments
Iing Bangga, Hampir Semua SMP di Ciamis Laksanakan UNBK

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, mengaku bangga karena hampir semua sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Ciamis, sudah mampu melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun ini.

“Sangat membanggakan bagi kami, karena semua SMP yang ada di Kabupaten Ciamis sudah melaksanakan UNBK. Tentunya, hal tersebut suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Ciamis,” kata Iing, saat memantau langsung pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Ciamis, Selasa (02/05/2017) lalu.

Pada kesempatan itu, Iing juga mengimbau semua siswa peserta UNBK untuk selalu mempersiapkan segala sesuatu, baik mental ataupun fisik, saat menghadapi ujian. Iing juga meminta siswa untuk berhati-hati dan tidak terkecoh saat menjawab soal.

Selain itu, Iing juga mengimbau setiap sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pendidikan, termasuk untuk UNBK. Pihaknya mengakui, ketersediaan listrik masih menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK. 

“Kami akan berkoordinasi lagi dengan PLN agar pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan tidak ada kendala, semoga saja UNBK tahun ini bisa berjalan lancar,” katanya.

Iing juga mendoakan agar semua siswa yang mengikuti UNBK bisa mengikuti ujian dengan lancer dan mendapatkan nilai kelulusan 100 persen. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!