Ini Kata Owner Grand Pangandaran Soal Rencana Pengembangan KEK

18/05/2017 1 Comment
Ini Kata Owner Grand Pangandaran Soal Rencana Pengembangan KEK

Owner Grand Pangandaran PT Pancajaya Makmur Bersama (PMB), Sudarmono. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Owner Grand Pangandaran PT Pancajaya Makmur Bersama (PMB), Sudarmono, mengungkapkan, bahwa alasan dirinya berinvestasi di Kabupaten Pangandaran karena Pangandaran memiliki potensi besar untuk pengembangan pariwisata.

“Pariwisata tidak akan bisa habis, karena itulah saya buka wisata di Pangandaran. Awal masuk dari tahun 2000 dengan membeli hotel, hingga sekarang mengembangkan ke Grand Pangandaran ini,” kata Sudarmono, kepada sejumlah awak media, Rabu (17/05/2017). [Baca berita terkait; Kembangkan Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Resmikan Grand Pangandaran].

Lebih lanjut dia menjelaskan, zonasi tersebut mencakup kawasan perhotelan, villa, perumahan, pertokoan dan mall, taman bermain, taman tematik hingga Amfiteater.

Dalam mewujudkan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini, pihaknya sangat membutuhkan dukungan pemerintah setempat. Karena menurutnya, gangguan sekecil apapun bisa berdampak besar terhadap keberlangsungan proyek tersebut.

Dia menyebutkan, beberapa investasi batal masuk karena pertimbangan kemamanan di Pangandaran. Untuk itu, sebagai investor pihaknya butuh jaminan keamanan dari pemerintah daerah.

Sudarmono, yang juga pemilik Hotel Arnawa itu, menjelaskan, dalam hal ini pihaknya bertugas hanya untuk mencari investor masuk ke Pangandaran, dan pihaknya bisa mengembangkan pariwisata di kabupaten terbaru di Jawa Barat ini minimal 5 tahun.

“Harapannya agar masyarakat setempat bisa terlibat serta diberdayakan untuk menaikan great pendapatan masyarakat itu sendiri,” tandas Sudarmono.

Direktur PT. PMB, Alif Joko, menambahkan, sebanyak 70 ruko berukuran 75 m2 berdiri megah di lahan seluas 200 m2, dan nantinya akan menjadi pusat ekonomi penunjang dunia pariwisata Pangandaran.

Masih Alif, bukan hal mudah untuk bisa mewujudkan Grand Pangandaran, karena sebelumnya harus melalui berbagai rintangan hingga akhirnya bisa terwujud. “Mari kita bersama-sama bahu-membahu agar Grand Pangandaran PT PMB bisa berdiri dengan tegak, untuk ikut menyongsong  Pangandaran menjadi wisata yang mendunia,” pungkas Alif. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. pendi June 19, at 07:12

    Wiiih ingin rasanya punya ruko di Pangandaran

    Reply

Leave a Reply