Ini Oleh-oleh Khas Wisata Lembah Pajamben Banjar

02/05/2017 0 Comments
Ini Oleh-oleh Khas Wisata Lembah Pajamben Banjar

Pernak-pernik yang ditawarkan pengelola Lembah Pajamben sebagai oleh-oleh bagi para pengunjung. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pemuda yang mengelola lokasi wisata Lembah Pajamben sejak tiga minggu terakhir menjual aneka kerajinan berbahan batok kelapa yang disulap menjadi pernak-pernik seperti gelas, poci serta kerajinan lainnya.

“Intinya ini untuk mengembangkan kreatifitas pemuda dan juga sebagai daya tarik pengunjung yang datang ke sini,” tukas pemuda yang akrab dipanggil Babon kepada Koran HR.

Mengenai harga, kata Babon, dibandrol sebesar Rp.100 ribu per paketnya yang berisi 1 buah poci dan 3 gelas. Sedangkan, untuk kerajinan lainnya dibandrol cukup murah, sesuai kerumitan dalam proses pembuatannya.

“Pengunjung bisa membeli oleh-oleh hasil kreasi para pemuda yang merupakan pengelola wisata Lembah Pajamben, dan merupakan ciri khas wisata di sini,” kata Babon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran HR, lokasi wisata Lembah Pajamben setiap hari bisa dikunjungi oleh hampir 300 orang, dihitung dari banyaknya parkir kendaraan. Sementara di akhir pekan mencapai angka 1.000 lebih pengunjung. Adapun fasilitas publik seperti WC maupun mushola, kini sudah tersedia di lokasi tersebut. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!