Ini Smartphone Dual Kamera Termurah di Dunia, Minat?

13/05/2017 0 Comments
Ini Smartphone Dual Kamera Termurah di Dunia, Minat?

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Pabrikan anyar Cubot resmi meluncurkan smartphone terbaru bernama Cubot Rainbow 2. Smartphone ini cukup terkenal karena branding smartphone dual kamera termurah di dunia.

Sebenarnya secara teknis Cubot belum masuk pasar Indonesia melalui jalur resmi, karena masih baru dan belum sanggup mengikuti aturan Tingkat Komposisi Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen di Indonesia.

Meski konsumen di Indonesia hanya bisa membelinya langsung dari toko online Cina atau melalui distributor, namun tak ada salahnya berkenalan dengan spesifikasi smartphone dual kamera termurah ini.

Layar 5 inci IPS HD yang disematkan pada Cubot Rainbow 2 sudah dibingkai dengan kaca 2.5D. Untuk ukuran smartphone masa kini, smartphone ini pun cukup bezelless, dan tidak lupa mendukung multitouch hingga 10 touch-point.

Selain itu, Cubot Rainbow 2 membawa warna-warna berani, seperti merah, biru, hitam, emas, dan putih-emas. Ini menjadi salah satu daya tarik yang dihadirkan, di samping bentuk desainnya yang sederhana.

Pada bagian hardware dan konektivitas, Cubot Rainbow 2 dibekali chipset MediaTek 6580A, RAM 1 GB, serta memori internal 16 GB yang bisa diekspansi sampai 256GB, smartphone ini akan dengan lancar menjalankan Android 7.0 Nougat. Untuk baterainya dibekali 2350mAh yang konektornya sudah memiliki kemampuan USB-OTG.

Cubot Rainbow 2 terlihat begitu sempurna dibanding smartphone lain yang seharga dengannya. Namun sayangnya, kelemahan utama dari Cubot Rainbow 2 adalah pada konektivitas Dual SIM-nya yang belum mendukung 4GLTE.

Meski begitu, kamera yang dimilikinya menjadi kelebihan sekaligus sebagai branding dari Cubot Rainbow 2. Di mana dual kamera 13MP+2MP akan memiliki kelebihan buat kamu yang suka mengubah setelan fotografi layaknya DSLR. Sedangkan, untuk kamera depan memang hanya 5MP, namun dilengkapi LED Flash terang seperti kamera belakang.

Harga flash sale dari Cubot Rainbow 2 hanya $67 atau sekitar Rp.903 ribu. Sedangkan, untuk harga pasaran yang akan meluncur, Cubot Rainbow 2 dibandrol sekitar $79.81 atau setara dengan Rp. 1.060.000. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!