Jalan Berlubang di Pangandaran Ini Diprotes Warga, Pohon “Tumbuh” di Tengah Jalan

21/05/2017 0 Comments
Jalan Berlubang di Pangandaran Ini Diprotes Warga, Pohon “Tumbuh” di Tengah Jalan

Jalan penghubung dari Desa Kertayasa menuju Desa Cibanten dan Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran yang ditanami pohon oleh warga sebagai bentuk protes. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jalan kabupaten yang terletak di Desa Kertayasa ditanami pepohonan oleh warga lantaran kondisinya berlubang. Akses jalan tersebut merupakan jalur menuju Desa Cibanten dan Desa Ciakar Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Endang Sukara, warga Dusun Cibululuh Desa Kertayasa, mengatakan, akes jalan ke dua desa di Cijulang tersebut kondisinya memprihatinkan dengan lubang yang menganganga di tengah jalan.

“Dulu masih Kabupaten Ciamis jalan ini statusnya milik kabupaten dan sampai saat ini milik Kabupaten Pangandaran. Sayangnya, hingga saat ini belum juga tersentuh perbaikan,” katanya kepada Koran HR, Selasa (16/5/2017) lalu.

Endang berharap, agar jalan tersebut segera diperbaiki dan direhab oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Sebab, jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat sebagai akses ke beberapa desa yang ada di sekitar Desa Kertayasa.

“Kalau ini jalan desa tentu kami sudah menyampaikan ke pihak desa. Tapi karena ini milik kabupaten, ya kami sangat berharap pemerintah melalui dinas terkait agar memperhatikan jalannya supaya kegiatan masyarakat tidak terganggu,” pungkasnya. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!