Jalan di Banjar Rusak, Warga Pasang “Rambu Pocong”

13/05/2017 0 Comments
Jalan di Banjar Rusak, Warga Pasang “Rambu Pocong”

Rambu berupa boneka seperti pocong dipasang warga di Jalan Banjar-Langensari, tepatnya di Dusun Margaluyu, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, agar pengendara yang melintas bisa tahu kalau jalan di lokasi tersebut rusak akibat tergerus air. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Intensitas hujan yang masih cukup tinggi di wilayah Kota Banjar, mengakibatkan air di sejumlah titik meluap sampai ke jalan raya. Bahkan, akibat kejadian tersebut jalan menjadi terkikis hingga membahayakan pengendara.

Seperti yang terjadi di Jalan Banjar-Langensari, tepatnya di Dusun Margaluyu, RT. 06, RW. 08, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Sejak beberapa bulan lalu, bagian tepi jalan tergerus akibat intensitas air cukup tinggi yang masuk ke drainase.

Menurut salah satu warga setempat, Kohar, bahwa kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama. Meski akan segera diperbaiki oleh pemerintah, namun saat ini lokasi tersebut cukup membayakan bagi pengendara yang melintas, terlebih belum mengetahui medan.

“Bisa saja pengendara terperosok karena bagian pinggirnya terkikis hingga memakan jalan beberapa centimeter. Maka dari itu, sebagai tanda bahaya, warga di sini berinisiatif memasang rambu berupa boneka seperti pocong, agar pengendara yang melintas bisa tahu kalau di sini itu bahaya,” tutur Kohar, kepada Koran HR, Selasa (09/05/2017) lalu.

Sementara itu, Herawati, salah seorang pengendara sepeda motor, mengaku kaget ketika melihat dari kejauhan ada benda berwarna putih dan membentuk seperti halnya bayi dibalut kain kafan. Namun, saat melintas dan melihat lebih dekat, ternyata hanya sebuah pertanda dari warga setempat agar berhati-hati bahwa di lokasi tersebut membahayakan.

“Saya kira ini ide kreatif agar pengendara tidak terjebak ke drainase yang ada di pinggir jalan ini. Sebenarnya di tempat lain juga masih ada jalan yang membahayakan pengendara, dan saya pikir perlu mencontoh membuat rambu seperti ini agar pengendara tidak terjebak,” kata Herawati. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!