Jalan Kabupaten di Sukawening Ciamis Rusak Parah

19/05/2017 1 Comment
Jalan Kabupaten di Sukawening Ciamis Rusak Parah

Pengendara motor harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan kabupaten yang melintasi di wilayah Desa Sukawening. Photo : Eji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan kabupaten di Blok Pispun, Dusun Sukamanah, Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, kondisinya rusak parah. Kondisi tersebut kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Cicih (60), warga Sukamanah, ketika dimintai tanggapan, Senin (15/05/2017) lalu, mengatakan, kondisi jalan yang kini hanya menyisakan bebatuan itu kerap menimbulkan kecelakaan, baik pengendara maupun pejalan kaki.

Menurut Cicih, terjadinya kecelakaan yang disebabkan karena kondisi jalan sempat menimpa tetangganya. Hingga saat ini, tetangganya belum bisa berjalan normal akibat terpeleset di jalan tersebut.

Sodik, pengemudi angkot jurusan Kawali-Sadananya, ketika dimintai tanggapan, Senin (15/05/2017) lalu, mengatakan, kerusakan jalan tersebut mengakibatkan bagian sayap kendaraan miliknya rusak.

“Di sisi lain, karena kondisi jalan yang rusak seperti itu, laju kendaraan menjadi lambat. Bagi penumpang yang tidak memahami keadaan jalan, terkadang marah-marah karena merasa kesal dan lama di perjalanan,” katanya.

Kepala Desa Sukawening, N. Kartini, ketika dihubungi Koran HR, Senin (15/05/2017) lalu, membenarkan kondisi jalan kabupaten di lintas Desa Sukawening yang memperihatinkan tersebut.

Kartini menuturkan, pihaknya sudah berulang kali mengusulkan perbaikan jalan tersebut. Tapi saying sampai saat ini pemerintah belum merealisasikannya. Meski begitu, pihaknya mengimbau kepada warga dan pengguna jalan untuk berhati-hati.

“Mohon juga untuk tetap bersabar menunggu adanya program perbaikan,” katanya.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, kerusakan jalan kabupaten tersebut sudah berlangsung lama. Entah apa sebabnya hingga sekarang belum juga diperbaiki. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. zidna May 21, at 07:02

    lubang di jalan tak se enak lubang berjalan ! #save_pispun

    Reply

Leave a Reply