Jalan Raya di Desa Jayasari Pangandaran Kondisinya Rusak Parah

05/05/2017 0 Comments
Jalan Raya di Desa Jayasari Pangandaran Kondisinya Rusak Parah

Kondisi jalan Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran yang cukup memprihatinkan. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jalan raya di sepanjang Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran kondisinya sangat memperihatinkan. Pasalnya, sejak diperbaiki pada tahun 2013 silam, sampai saat ini belum pernah diperbaiki lagi.

Dari pantuanan Koran HR di lapangandaran, titik terparah terletak di tanjakan Nini Gana di Dusun Sindangsari, Desa Jayasari dan di tanjakan Manggu, Dusun Mekarsari. Jalan tersebut sudah hampir tak bisa dilalui, apalagi ketika dalam kondisi hujan.

Karena kondisi tersebut, masyarakat Desa Jayasari meminta pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, jalur tersebut merupakan satu-satunya untuk menuju kecamatan Langkaplancar dan untuk menuju Kota Tasikmalaya.

“Saya hampir setiap hari melewati jalan ini. Karena saya tinggal di Desa Pangkalan dan kerja di Desa Jayasari, dengan susah payah saya harus melewati jalan yang rusak parah ini setiap hari,” ungkap Heri Erisyadi kepada Koran HR, Selasa (02/05/2017) lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Jayasari, Emen, mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan kepada Pemkab Pangandaran agar jalan tersebut diperbaiki. Namun hingga saat ini belum juga ada realisasinya.

“Kami harap tahun 2018 jalannya sudah diperbaiki semua oleh Pemkab Pangandaran. Untuk tahun 2017 ini, hanya perbaikan di jalan Jayasari hingga Curug Buluk saja yang panjangnya hanya sekitar tiga kilometer saja. Jadi, masih sekitar empat kilometer lagi yang belum masuk anggaran,” ungkapnya kepada Koran HR.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, di Jalan di Desa Mekar Mulya Kecamatan Salopa yang berbatasan langsung dengan Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar pada tahun 2017 akan dilakukan perbaikan. (Aceng/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!