Jeje: Pemborong yang Mengerjakan Proyek di Pangandaran Jangan Dijaprem!

26/05/2017 0 Comments
Jeje: Pemborong yang Mengerjakan Proyek di Pangandaran Jangan Dijaprem!

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat meninjau pengerjaan proyek border tanggul di sungai citanduy atau tepatnya Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang beberapa waktu lalu mengalami jebol. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menegaskan, dirinya tidak mau mendengar ada istilah japrem (jatah preman) dengan meminta jatah uang kepada pemborong yang tengah melakukan pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Pangandaran. Karena, apabila pemborong harus memberi uang japrem, dipastikan akan menghambat dan mengurangi kualitas hasil proyek pembangunan.

Jeje mengatakan hal itu, saat mengelar pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan sejumlah kepala desa yang wilayahnya terdampak erosi sungai, di Aula Desa Sukanagara, Kamis (25/05/2017).

Pertemuan itu digelar menyusul terjadinya gesekan antara masyarakat dengan pelaksana proyek Border Tanggul. Merespon kondisi tersebut, memaksa Jeje harus turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

[Berita Terkait: Konflik! Bupati Pangandaran Minta Proyek Tanggul di Padaherang Jangan Diganggu]

Jeje juga mengatakan tidak dibenarkan apabila kepala desa yang wilayahnya digunakan untuk proyek pembangunan border tanggul meminta konvensasi uang kepada pemborong yang mengerjakan proyek.

“Mau masyarakat apalagi aparat pemerintah desa tidak boleh meminta uang kepada pemborong untuk alasan apapun. Karena kita tidak mau kualitas pekerjaan proyek berkurang. Makanya jangan ada budaya japrem-japrem proyek,”tegasnya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!