Jelang Ramadhan di Banjar, Pedagang Manfaatkan Berjualan di TPU

27/05/2017 0 Comments
Jelang Ramadhan di Banjar, Pedagang Manfaatkan Berjualan di TPU

Deretan para pedagang yang mangkal di TPU Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tradisi ziarah ke makam saat akan menjalani ibadah di bulan Ramadhan bagi umat islam membawa berkah tersendiri untuk warga yang memanfaatkan momen tersebut.

Seperti yang terlihat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar tampak sejumlah pedagang berderet di pinggir jalan TPU guna menanti pembeli yang tengah berziarah.

Diran, warga Lingkungan Sidamukti, Kelurahan Muktisari, mengatakan kepada HR Online bahwa dirinya melihat peluang mendapatkan omset lumayan di lokasi TPU untuk menjajakan es keliling yang dijualnya.

Ia menambahkan, banyak warga yang usai melaksanakan ziarah atau nyekar ke makam tersebut biasanya melakukan istirahat di sekitar makam yang sekaligus membeli makanan atau minuman yang dijual para pedagang.

“Alhamdulillah sudah tiga hari terakhir saya mangkal di sini dan hasilnya pun bisa menjadi tambahan untuk bulan puasa nanti,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!