Jelang Ramadhan, Penjual Bunga di Banjar Laris Manis

24/05/2017 0 Comments
Jelang Ramadhan, Penjual Bunga di Banjar Laris Manis

Romisah saat melayani pembeli bunga untuk keperluan ziarah di TPU Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang bulan suci Ramadhan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) selalu ramai dikunjungi warga, seperti halnya terlihat di TPU Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Senin (22/5/2017) lalu. Puluhan orang berkunjung ke TPU dalam rangka tradisi nyekar atau membersihkan makam sekaligus mendo’akan sanak saudaranya yang sudah terlebih dahulu meninggal dunia.

Dari momen ini, menjadi berkah tersendiri bagi para penjual bunga musiman, seperti yang diungkapkan Romisah (60) warga Lingkungan Cikadu RT  31/9, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja. Menurutnya, dalam sehari ia bisa mendapatkan omset hingga ratusan ribu rupiah.

“Dalam satu pincuk (bungkus) bunga plus satu botol air mineral saya jual dengan harga Rp. 2.500,” katanya kepada HR Online.

Jenis bunga yang dijual, kata Ia, adalah bunga Kamboja, Ros, Asoka, dan potongan-potongan daun pandan sebagai pengharum. Dalam sehari Romisah bisa menjual 40 sampai 70 bungkus.

“Yang saya jual adalah bunga-bunga khusus yang biasa dipakai untuk nyekar,” imbuhnya.

Selain Romisah, banyak juga warga Banjar lain yang menjadi penjual bunga dadakan di setiap tempat pemakaman umum yang ada di Kota Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!