Kader PKK di Ciamis Berperan Awasi Keluarga dari Narkoba

05/05/2017 0 Comments
Kader PKK di Ciamis Berperan Awasi Keluarga dari Narkoba

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com), –

Peran seorang ibu dinilai penting dalam menanggulangi peredaran narkoba, terutama di lingkungan keluarga. Pasalnya,  kaum perempuan terutama ibu dapat melakukan pengawasan secara aktif pada seluruh anggota keluarganya di rumah.

Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum, Kelurahan Kertasari Kecamatan Ciamis, Suhendi, saat penyuluhan bahaya narkoba bagi anggota dan pengurus PKK Kelurahan Kertasari, beberapa waktu lalu, berharap seluruh anggota keluarga dapat terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Suhendi menjelaskan, acara penyuluhan tentang bahaya narkoba tersebut diselenggarakan berkat kerjasama antara BNN Kabupaten Ciamis dengan Kelurahan Kertasari dan TP PKK Kelurahan Kertasari.

“Semoga penyuluhan bahaya narkoba ini bermanfaat bagi ibu PKK dalam mengantisipasi pergaulan terutama obat terlarang,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Seksi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba sudah semakin mengkhawatirkan. Untuk itudiperlukan kerjasama semua pihak untuk mengatasinya, terutama peran serta aktif ibu-ibu kader PKK.

Menurut Deny, ibu memiliki peran dalam membina dan mengawasi putra-putrinya di dalam keluarga. Seorang ibu juga merupakan komponen yang paling penting dalam sebuah keluarga.

“Kami berharap kepada semua peserta yang hadir agar bisa diteruskan kepada seluruh anggota keluarga, tetangga dan lingkungan sekitarnya, sehingga akan terbentuk satu elemen keluarga yang imun terhadap penyalahgunaan narkoba,” tuturnya. (DSW/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!