Kadinkes Ungkap Penyakit Non Infeksi Dominasi Angka Kematian di Banjar

22/05/2017 0 Comments
Kadinkes Ungkap Penyakit Non Infeksi Dominasi Angka Kematian di Banjar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Oman Rokhman, saat berfoto bersama dengan BPJS Kesehatan dan perwakilan klub prolanis dalam acara gebyar prolanis di aula Kelurahan Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan Kota Banjar mengungkapkan penyakit kronis yang dihadapi masyarakat semakin tinggi. Sedangkan yang mendominasi di Kota Banjar ialah penyakit non infeksi seperti halnya Diabetes Melitus dan Hipertensi. Hal tersebut diakibatkan pola hidup serta pola makan yang tidak sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Oman Rokhman, penyakit menular tidak lagi mendominasi penyebab angka kematian di Kota Banjar. Akan tetapi penyakit non infeksi yang justru tengah menjadi trend menjadi penyebab angka kematian.

“Jadi, ini mengasumsikan bahwa ada perpindahan siklus penyakit yang menyebabkan kematian dari penyakit menular ke penyakit yang tidak menular,” tegasnya kepada HR Online usai mengisi materi yang digelar BPJS Kesehatan di Kelurahan Banjar, Sabtu (20/05/2017) lalu.

Karena itu, lanjut Oman, ia mengingatkan masyarakat yang memiliki penyakit seperti halnya Diabetes Melitus, Hipertensi, Jantung Maupun Kanker dan sudah sembuh untuk selalu menjaga kesehatannya dengan tidak meningkalkan obat yang dianjurkan serta menjaga pola hidup yang sehat.

“Biasakan hidup sehat dan pola makan yang baik serta rajin berolahraga dengan rutin. Apalagi sudah kita ketahui bersama bahwa penyakit tidak menular justru saat ini sangat membahayakan dan mematikan,” tegasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!