Kasihan, di Pangandaran Ada Bayi Lahir Tanpa Otot Perut

18/05/2017 0 Comments
Kasihan, di Pangandaran Ada Bayi Lahir Tanpa Otot Perut

Bayi lahir tanpa otot perut di Dusun Sirnagalih RT 07/05 Desa Limusgeude, Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memiliki anak normal sejak lahir tentu menjadi harapan semua orang tua. Namun, tidak demikian dengan pasangan suami istri Satim dan Kayah yang merupakan warga Dusun Sirnagalih RT 07/05 Desa Limusgeude, Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Pasalnya, mereka harus menerima kenyataan bahwa anak ketiganya lahir tanpa otot perut.

Menurut pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cimerak, Aang Andi, bayi yang diketahui bernama Aldi Herdiansyah tersebut lahir satu Minggu lalu di RSUD Kota Banjar. Meski lahir dengan kondisi kesehatannya yang normal, namun secara fisik justru membuat khawatir banyak pihak, khususnya orang tua Aldi, lantaran isi organ tubuh yang ada didalam perut tidak menetap atau labil.

“Usus bayi seperti tumpah, terkadang ada disebelah kanan dan kadang di sebelah kiri. Orang tua Aldi secara ekonomi kurang mampu. Maka dari itu kami mendorong agar bayi tersebut mendapatkan penanganan secara medis,” imbuhnya.

Aang menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) untuk memberikan bantuan dengan memproses kartu BPJS kesehatan.

“Kita usahakan agar Aldi mendapatkan penanganan medis, khususnya dengan kartu BPJS Kesehatan agar orang tua Aldi lebih terbantu,” tandasnya

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran, Ade Ajat Sudrajat, mengatakan, terkait berkas untuk persyaratan pembuatan kartu BPJS Kesehatan, dirinya mengaku sudah menyerahkan ke Dinsos PMD.

“Apabila BPJS kesehatan bayi tersebut sudah keluar, maka akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke RSUD Kota Banjar,” singkat Ade. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!