KBM Galuh Jaya Ciamis Gelar Kongres ke- XI, Ilham Nur Terpilih Jadi Ketua Baru

22/05/2017 1 Comment
KBM Galuh Jaya Ciamis Gelar Kongres ke- XI, Ilham Nur Terpilih Jadi Ketua Baru

Pengurus dan anggota Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek, saat berfoto bersama usai Kongres ke-XI di Aula IMM Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (21/5/2017). Foto: KBM Galuh Jaya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek menggelar Kongres ke-XI di Aula IMM Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (21/5/2017). Kongres kali ini mengusung tema, “Membangun Kembali Jiwa Kegaluhjayaan Menuju Galuh Jaya yang Harmonis dan Selaras”.

KBM Galuh Jaya Jabodetabek merupakan organisasi mahasiswa primordial asal Kabupaten Ciamis dan sekitarnya yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ketua KBM Galuh Jaya Jabodetabek periode 2016-2017, Ahmad Rizal Shidik, mengatakan, digelarnya kongres ini merupakan salah satu amanat organisasi, dimana setiap satu tahun sekali KBM Galuh Jaya memilih ketua baru. Dia berharap ketua terpilih bisa lebih memiliki daya juang yang tangguh dalam membesarkan organisasi.

“Selain itu, momentum kongres ini pun dapat dijadikan ajang dialektika antara para kader untuk memformulasikan format organisasi yang lebih ideal dan releven sesuai kebutuhan organisasi,” ujarnya, dalam pres rilisnya, yang dikirim ke redaksi HR Online, Senin (22/05/2017).

Oleh karena itu, lanjut Ahmad, kongres ini tidak hanya memilih ketua baru, akan tetapi untuk memberikan sumbangsih gagasan kepada organisasi, agar format organisasi lebih matang.

Dalam kongres tersebut, setelah melalui perhelatan yang cukup alot, akhirya Ilham Nur Hidayatullah terpilih menjadi Ketua KBM Galuh Jaya Jabodetabek untuk periode 2017-2018, mengungguli calon-calon lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih Ilham Nur Hidayatullah, mengungkapkan, KBM Galuh Jaya Jabodetabek harus dibangun dengan soliditas yang berdasarkan kekeluargaan. Menurutnya, soliditas itu akan tumbuh seiring intensnya bertemu baik dalam rapat atau pelaksanaan program-program kerja.

“Soliditas yang dibangun harus diarahakan untuk pembangunan tata kelola organisasi yang baik. Dengan begitu, komunikasi dan tugas pokok organisasi jelas per levelnya,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply