Kehilangan Smatphone? Coba Lacak Pakai Aplikasi Pencari Ini

30/05/2017 0 Comments
Kehilangan Smatphone? Coba Lacak Pakai Aplikasi Pencari Ini

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Kehilangan smartphone menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan pengguna, apalagi saat ini banyak pengguna menggantungkan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari menggunakan ponsel pintar tersebut, terutama untuk berkomunikasi.

Peristiwa kehilangan smartphone memang sangat tidak diharapkan, namun beruntungnya saat ini banyak cara untuk mengetahui keberadaan smartphone yang hilang dengan menggunakan aplikasi yang disediakan.

Seperti yang dikutip HR Online dari laman Digital Trends, aplikasi Find My Device merupakan salah satu aplikasi yang cukup membantu dalam mencari lokasi smartphone yang hilang. Caranya, aktifkan lokasi pada smartphone. Apabila Find My Device sudah diinstal dan dijalankan, maka smartphone Anda akan diketahui dengan anggapan smartphone tersebut aktif dan terhubung ke jaringan data.

Kelebihannya, aplikasi ini dapat mengunci smartphone hanya dengan menuliskan pesan yang disertai nomor telepon. Adapun teknisnya, yang menemukan smartphone Anda harus menekan tombol panggilan pada layar guna memanggil nomor telepon yang dimaksud. Selain itu, jika tak ada pilihan lain, Anda dapat memutar suara maupun menghapus telepon dari jarak jauh.

Aplikasi selanjutnya adalah Find My Android Phone. Kelebihannya, aplikasi ini dapat melacak dengan bantuan ponsel teman maupun keluarga Anda yang telah disinkronkan sebelumnya dengan smartphone yang hilang. Selain itu, fitur GPS yang tersedia serta penggunaan algoritma triangulasi pada aplikasi ini juga memberikan informasi akurat.

Terakhir, aplikasi Lost Android juga merupakan salah satu yang dapat membantu kita mencari keberadaan smartphone hilang yang mana aplikasi bergantung pada situs website untuk pencarian smartphone. Walaupun aplikasi ini masih tersedia dalam versi beta, kemampuannya untuk mencari smartphone sangat besar.

Cara kerjanya, aplikasi ini akan secara otomatis meneruskan SMS yang diterima smartphone yang hilang ke inbox pada e-mail. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengaktifkan alarm meskipun ponsel dalam mode silent. Selanjutnya, Anda juga bisa menghapus apapun pada smartphone yang hilang, meneruskan panggilan ke smartphone hilang maupun menampilkan pesan pop-up kepada penemu smartphone anda yang hilang. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!