Kemenag Pangandaran Berharap Tahun 2018 Sekolah Tingkat MTs Bisa Selenggarakan UNBK

04/05/2017 0 Comments
Kemenag Pangandaran Berharap Tahun 2018 Sekolah Tingkat MTs Bisa Selenggarakan UNBK

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, H. Eep Nuhyana. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, H. Eep Nuhyana, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional yang secara serentak dilaksankan tingkat SMP maupun MTs di Pangandaran tidak seluruhnya menggunakan komputer atau UNBK. Namun masih banyak sekolah yang melaksanakan ujian secara manual atau tertulis.

“Akibat keterbatasan komputer, penyelenggaraan UN tingkat SMP atau MTs di Pangandaran masih seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni secara tertulis. Mudah-mudahan ke depannya masing-masing sekolah bisa menyesuaikan dan bisa menyelenggarakan UNBK,” kata H. Eep Nuhyana kepada HR Online, Rabu (03/05/2017).

Sementara itu, Yamin, Kepala MTs N Pangandaran, mengatakan, di sekolahnya masih melaksanakan UN tertulis diikuti oleh siswa yang terbagi dalam 16 rombongan belajar (rombel). Sedangkan untuk mengantisipasi dan menetralisir dari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan sistem silang pengawas.

“Alhamdulillah UN berjalan lancar meski ada sedikit kegaduhan lantaran kekurangan soal. Namun itu sudah dapat diatasi dan sudah berjalan sebagaimana mestinya,” kata Yamin. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!