Ketua RT/RW Mundur Masal, Ini Tanggapan Sekdes Budiasih Ciamis

Ketua RT/RW Mundur Masal, Ini Tanggapan Sekdes Budiasih Ciamis

Perwakilan RT dan RW Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, menyerahkan berkas pengunduran diri dari jabatannya, di Kantor Desa Budiasih, Senin (8/05/2017). Photo : Tantan/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 

Kecewa lantaran tidak dihargainya keberadaan RT dan RW, membuat Ketua RT/RW di tiga dusun Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, ramai-ramai mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (8/05/2017).

Sebagai bentuk pengunduran diri, para Ketua RT/RW yang terdiri dari 44 ketua RT dan 8 ketua RW ini menyerahkan surat pengunduran diri dan menyerahkan stempel dengan mendatangi Kantor Desa Budiasih.

“Saya menerima surat pengunduran ini, akan tetapi bukan berarti setuju mereka harus mundur. Laporan ini akan segera saya sampaikan kepada kepala desa yang sedang tidak ada di tempat,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Budiasih, Hendriawan, Senin (8/5/2017).

Menurut Hendriawan, munculnya kejadian ini karena kurangnya komunikasi saja. Sehingga keinginan masyarakat untuk memperoleh informasi dari desa tidak sampaikan kepada masyarakat. 

Hendriawan menambahkan, imbas dari kejadian ini yaitu kepada pelayanan kepada masyarakat. Tetapi, pelayanan kepada masyarakat masih bisa diatasi langsung oleh pemerintahan desa, seperti mengurus surat kependudukan atau administrasi lain yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara terkait dengan proses rotasi perangkat desa yang dinilainya tidak terbuka, Hendriawan menilai, mungkin ada yang tidak mengerti mengenai alur atau mekanisme di pemerintahan desa.

“Padahal transparansi sudah jelas ada, seperti pertanggungjawaban dan anggaran desa terpampang di kantor desa,” pungkasnya. (Tantan/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles