Kiat Berhenti Merokok Tanpa Tubuh Menjadi Melar

13/05/2017 0 Comments
Kiat Berhenti Merokok Tanpa Tubuh Menjadi Melar

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Tidak sedikit orang yang berhenti merokok, berat badan menjadi naik atau gemuk. Sehingga, asumsi seperti itu membuat orang yang tadinya baru berhenti dan niat akan berhenti merokok, menjadi enggan untuk melakukan hal tersebut.

Sebaiknya, jika Anda sudah melakukan hal tersebut tetap lanjutkan saja. Karena, ada kiat-kiat untuk menjaga tubuh agar tidak melar selama berhenti merokok.

Seringkali yang berhenti merokok sebagai pengganti dari rokok, banyak yang mengalihkannya dengan makanan kecil atau cemilan terus menerus. Padahal cara seperti itu akan menjadikan tubuh menjadi melebar.

Namun kita juga bisa melakukan hal-hal lain agar terhindar dari tubuh melar, seperti dilansir Health, beberapa waktu lalu.

# Makan protein dan serat yang tinggi

Makanan yang mengandung protein dan serat tinggi sangat bermanfaat untuk pencernaan. Dengan lancarnya pencernaan, lemak dalam tubuh tidak akan bertambah, serta bebas dari kegemukan.

# Kurangi porsi makan

Jika sudah berhenti merokok, rubah pola makan yang tadinya porsi besar sebaiknya dikurangi porsinya. Porsi makan yang kecil bisa meningkatkan metabolisme serta menahan lapar. Sedangkan untuk cemilan, rekomendasi dari para ahli, orang yang berhenti merokok bisa mengunyah permen karet, wortel, seledri, dan permen bebas gula.

# Berolahraga 

Kiat lainnya yaitu berolahraga seperti jalan sehat, gym dan lainnya. Lakukan olahraga ringan tersebut selama 10 menit. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!