Komisi II DPRD Banjar Soroti Keberadaan Obyek Wisata Baru

02/05/2017 0 Comments
Komisi II DPRD Banjar Soroti Keberadaan Obyek Wisata Baru

Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar, H. Sudarsono. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan obyek wisata, baik yang sudah ada maupun yang baru muncul akhir-akhir ini di Kota Banjar, mendapat sorotan dari Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar, H. Sudarsono. Dia menilai, tempat wisata yang ada saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah guna mendongkrak kemajuan dari sektor pariwisata.

Sebab, menurut dia, jika pengelolaannya masih dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, masih saja menemui kendala anggaran untuk memaksimalkan fasilitas yang diberikan kepada pengunjung.

Contohnya wisata swafoto Lembah Pajamben ataupun Curug Panganten yang ada saat ini, perlu dilakukan pembenahan infrastruktur. Terutama akses jalan guna mempermudah pengunjung mencapai ke lokasi.

“Kalau akses jalan saja sudah bagus, saya yakin ada investor yang siap menanamkan modalnya untuk pengembangan wisata yang ada. Di sinilah peran pemerintah untuk memberikan stimulus melaui kebijakan anggaran,” kata Sudarsono, kepada Koran HR, Selasa (25/04/2017) lalu.

Selain memancing investor agar bisa melirik potensi yang ada, masyarakat Banjar yang berada di sekitar lokasi wisata jangan sampai latah menaikkan harga tanah dengan nominal cukup fantastis.

“Biasanya kan seperti itu. Mentang-mentang ada lokasi keramaian baru dan dinilai potensial untuk menaikan harga tanah, masyarakat menaikkan harga sekehendaknya. Jika hal itu terjadi, justru membuat para penanam modal semakin menciutkan niatnya untuk berinvestasi,” tandasnya.

Sudarsono berharap, semangat masyarakat untuk membangun Banjar menjadi lebih baik melalui pengembangan wisata, tidak harus terpaku pada kucuran bantuan anggaran dari pemerintah, karena memang terbatas. Namun, para pengelola harus bisa kreatif dengan swadaya maupun menggandeng pihak ketiga. (Muhafid/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!