Konflik! Bupati Pangandaran Minta Proyek Tanggul di Padaherang Jangan Diganggu

26/05/2017 0 Comments
Konflik! Bupati Pangandaran Minta Proyek Tanggul di Padaherang Jangan Diganggu

Pengerjaan proyek border tanggul di sungai citanduy atau tepatnya Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang beberapa waktu lalu mengalami jebol. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, meminta masyarakat Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, agar ikut menjaga keamanan serta mengawal pelaksanaan proyek border tanggul sungai yang jebol. Karena apabila proyek tersebut gagal, maka yang akan dirugikan adalah masyarakat.

Hal itu disampaikan Jeje, saat mengelar pertemuan dengan perwakilan masyarakat dan sejumlah Kepala Desa yang wilayahnya terdampak erosi sungai, di Aula Desa Sukanagara, Kamis (25/05/2017).

Pertemuan itu digelar menyusul terjadinya gesekan antara masyarakat dengan pelaksana proyek Border Tanggul. Merespon kondisi tersebut, memaksa Jeje harus turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Saya minta pelaksanaan proyek border tanggul yang jebol ini jangan diganggu. Apalagi ada intimidasi terhadap pelaksana dengan tujuan japrem (meminta jatah uang). Karena kalau proyek ini gagal, maka masyarakat sendiri yang rugi,” tegas Jeje saat memberi arahan kepada para kepala desa dan tokoh masyarakat.

Jeje juga meminta kepada kepala desa yang wilayahnya terdapat proyek tersebut agar turut mengamankan supaya pengerjaannya cepat selesai. “Saya minta jangan layani kalau ada pihak yang mencoba mengintimidasi kepada pelaksana proyek. Kalau memang pengerjaannya ada yang tidak sesuai spek, tinggal koordinasi saja dengan pelaksana proyek. Jangan main stop sembari mengancam,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu pun, Jeje mengatakan, pembangunan rabat beton jalan Padaherang-Paledah akan dibangun tahun ini. Namun, berhubung ada pekerjaan Bolder tanggul di Sukanagara, maka pelaksanaan pengerjaannya ditunda dan menunggu pengerjaan proyek tanggul selesai.

“Kalau jalan rabat beton dibangun sekarang, kami khawatir jalannya akan kembali rusak karena dilewati kendaraan berat dari proyek bolder tanggul. Makanya kita tunggu proyek tanggul selesai. Kalau sudah selesai, jalan Padaherang-Paledah dengan menelan biaya Rp. 4 milyar langsung dibangun,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Padaherang, Endang Hidayat, mengatakan, bupati dan rombongan hadir di Desa Sukanagara, guna mengajak masyarakat untuk duduk bersama membahas permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan proyek border pembangunan tanggul yang jebol.

“Kita berharap Pak Bupati bisa menjembatani terjadinya gesekan antara masyarakat dengan tim pelaksana proyek di lapangan. Setelah ada pertemuan ini semoga permasalahan selesai dan kembali kondusif,”ujarnya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!