Lewat Seminar, Ini Misi FH Unigal Ciamis Buat NKRI

Lewat Seminar, Ini Misi FH Unigal Ciamis Buat NKRI

 

Serah terima cinderamata antara anggota DPR RI, Mayor Jendral TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra dengan Wakil Dekan III FH Unigal, Hendi Budiaman, SH.,MH. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengidentifikasi ancaman disintegrasi bangsa menjadi misi Fakultas Hukum Universitas Galuh (FH Unigal) menggelar kegiatan seminar hukum nasional, Rabu (03/05/2017), di Aula Disdik, Jl. R.A.A Kusuma Subrata No. 03 Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Panitia, Deni Ramdani, ketika ditemui HR Online, Rabu (03/04/2017), membenarkan misi tersebut. Menurut dia, pihaknya sengaja menghadirkan pakar dari DPR RI, Mayor Jendral TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra, dan Komandan Kodim 0613/ Ciamis, Letkol (Inf) Slamet, S.Sos, untuk memberikan materi pada seminar.

Deni menuturkan, kegiatan seminar tersebut sengaja diselenggarakan untuk bermacam-macam tujuan. Diantaranya, memberikan wawasan lebih luas tentang ketahanan dan keamanan NKRI.

Kemudian, meningkatkan pemahaman dalam menjaga keutuhan dan ancaman disintegrasi bangsa, memberikan gambaran yang jelas atas peranan masyarakat dalam menjaga ketahanan NKRI, mengetahui dan memahami tugas, pokok, dan fungsi dan kewenangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keamanan wilayah NKRI, serta mengetahui dan memahami peran lembaga legislatif dalam menyusun dan membentuk regulasi bidang pertahanan dan keamanan bangsa dan negara.

Dekan FH Unigal, H. Dudung Mulyadi, SH.,MH, didampingi Wakil Dekan III, Hendi Budiaman, SH.,MH, mengapresiasi upaya serta kegiatan seminar yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unigal.

“Kami berharap, kegiatan seminar ini memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mengidentifikasi ancaman disintegrasi bangsa,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles