Lulus UNBK, Siswa SMAN 1 Banjarsari Ciamis Dikembalikan ke Ortu

07/05/2017 0 Comments
Lulus UNBK, Siswa SMAN 1 Banjarsari Ciamis Dikembalikan ke Ortu

Acara perpisahan atau pelepasan siswa Kelas XII di SMA Negeri 1 Banjarsari diramaikan dengan penampilan kolaborasi kreasi seni tranisional dan modern buah karya para siswa. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seluruh siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, berhasil mendapatkan nilai memuaskan dan dinyatakan lulus seratus persen.

Kepala SMA Negeri 1 Banjarsari, Drs. Irsyadul Hayat, ketika ditemui HR Online, Sabtu (06/05/2017), usai upcara perpisahan/ pelepasan siswa kelas XII, mengatakan, kelulusan yang diperoleh para siswa tidak luput dari peran para guru.

“Mereka (guru) senantiasa mengajar serta membimbing para siswa untuk belajar dengan baik di sekolah. Untuk itu, setelah lulus kali ini, kami serahkan kembali para siswa kepada orang tua masing-masing,” katanya.

Dari pantauan HR Online, acara perpisahan atau pelepasan siswa Kelas XII di SMA Negeri 1 Banjarsari diramaikan dengan penampilan kolaborasi kreasi seni tranisional dan modern buah karya para siswa.

“Kreasi seni tersebut merupakan kolaborasi seni antara seni tradisional dan seni modern yang dipadukan dalam suguhan gerak dan tari,” kata Dedi, salah seorang guru.

Dedi menjelaskan, pagelaran kreasi seni tersebut dipersiapkan selama hampir dua bulan sebelum kemudian ditampilkan pada acara perpisahan atau pelepasan siswa kelas XII.

Menurut Dedi, momen tersebut juga dimanfaatkan pihaknya untuk menumbuhkembangkan seni dan budaya bangsa agar terjaga kelestariannya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!