Lulusan SMAN 2 Banjar Banyak Diterima PTN Favorit

19/05/2017 0 Comments
Lulusan SMAN 2 Banjar Banyak Diterima PTN Favorit

Pelepasan siswa kelas XII dan pentas seni SMAN 2 Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberhasilan SMAN 2 Kota Banjar di tahun pelajaran 2016/2017 bukan hanya sebatas menghantarkan 294 siswa kelas XII lulus 100 persen. Namun juga berhasil membawa banyak lulusannya diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Bidik Misi dan Lisan serta SBMPTN PTAIN.

Kepala SMAN 2 Kota Banjar, Barnas, saat acara pelepasan siswa kelas XII, di halaman sekolahnya, Kamis (18/05/2017), menyebutkan, laporan yang ada hingga minggu ini para siswa umumnya yang diterima hampir merata di seluruh PTN favorit seperti ITB dua lulusan, Unpad 8 lulusan, Unsoed dua lulusan, UGM satu lulusan, UIN Bandung satu lulusan serta UII Yogyakarta.

“Mereka diterima di berbagai jurusan seperti Sastra Jerman, Biologi, Filsafat, Hubungan Internasional, Argo Teknologi, Sastra Rusia, Farmasi, Administrasi Negara, Ekonomi Pembangunan, Sastra Indonesia, Teknik Geologi dan Bahasa dan Sastra Inggris,” katanya kepada HR Online.

Atas keberhasilan ini, dirinya bangga dan mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah sama-sama bekerja keras mulai dari guru, komite, orang tua siswa dan komponen sekolah lainnya.

Wakasek Kesiswaan, Sugeng, dan Bendahara panitia, Deni, menambahkan, apa yang dicapainya ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan dari program peningkatan mutu pendidikan yang dibuat pihak sekolahnya.

“Dari sebanyak 294 siswa lulusan kami, tahun ini lebih banyak melanjutkan sekolah ke PT baik swasta maupun negeri, yaitu ada 113 siswa. Ada juga yang menempuh pendidikan Akmil dan TNI AU. Kemudian yang bekerja sebanyak 103 orang dan sisanya tidak kuliah atau tidak bekerja. Kami harap tahun berikutnya lebih banyak lagi yang diterima di PTN favorit,” ungkapnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!