Meski Kalahkan Persip, PSGC Ciamis Akui Tampil Grogi di Babak Pertama

16/05/2017 0 Comments
Meski Kalahkan Persip, PSGC Ciamis Akui Tampil Grogi di Babak Pertama

Asisten Manajer PSGC Ciamis, Aef Saefuloh, saat menggelar konferensi pers, usai laga, di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asisten Manajer PSGC Ciamis, Aef Saefuloh, menyatakan bersyukur skuadnya berhasil menekuk Persip Pekalongan dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017). Menurutnya, hasil ini merupakan target yang harus dipenuhi untuk mengamankan posisi Laskar Galuh di klasemen grup 3 yang persaingannya berlangsung ketat.

“Target di kandang sendiri tentunya harus sapu bersih menang di setiap laga. Karena kami menyadari bahwa persaingan di grup 3 berlangsung ketat. Selain itu, laga ini pun merupakan laga terakhir PSGC sebelum memasuki libur kompetisi menyusul bulan suci ramadhan,”ungkapnya, saat menggelar konferensi pers, usai laga.

[Berita Terkait: Tekuk Persip 1-0, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen Liga 2 Grup 3]

Dari jalannya pertandingan, Aef mengakui skuadnya di babak pertama kurang bermain bagus. Di samping itu, kata dia, lawan yang dihadapi pun memiliki mental yang cukup tangguh. Sehingga setiap serangan yang dibangun mudah digagalkan pemain belakang Persip.

Namun, kata Aef, skuadnya terlihat grogi di awal babak pertama, sehingga sering sekali membuat kesalahan dalam penguasaan bola. Namun beruntung, pemain Persip selalu gagal dalam memanfaatkan peluang.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulilah PSGC bisa memenangkan pertandingan. Kami juga ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pelatih dan pemain Persip Pekalongan yang sudah menjalani pertandingan yang berkualitas dan enak ditonton,”jelasnya.

[Berita Terkait: Dikalahkan PSGC Ciamis, Persip Kecewa Skuadnya Bermain Kurang Maksimal]

Meski menang, lanjut Aef, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kelemahan pada laga-laga sebelumnya. “Apalagi usai laga ini ada jeda libur kompetisi sekitar sebulan penuh untuk dimanfaatkan memperbaiki kelemahan di beberapa lini. Selain itu, kami pun masih mencari komposisi pemain yang tepat untuk meningkatkan performa tim pada laga selanjutnya,” ujarnya.

Setelah dilakukan evaluasi, kata Aef, tidak menutup kemungkinan adanya penambahan pemain sebagai upaya memperbaiki performa tim. “Apakah ada penambahan pemain atau tidak, kita lihat saja nanti setelah dilakukan evaluasi. Ya pasti, fokus kami saat ini mempersiapkan tim untuk melakoni laga selanjutnya melawan PSS Sleman di kandangnya. Dan tandang ke Sleman merupakan laga berat bagi kami. Namun, kami tetap optimis bisa mencuri poin di Sleman,”pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!