Meski Sudah Selesai Dibangun, Rumdin Ketua DPRD Ciamis 1,3 Miliar Belum Diisi

20/05/2017 0 Comments
Meski Sudah Selesai Dibangun, Rumdin Ketua DPRD Ciamis 1,3 Miliar Belum Diisi

Rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kabupaten Ciamis di jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya di depan Puskesmas Ciamis sudah selesai dibangun. Namun sayangnya sampai saat ini Rumdin tersebut belum juga ditempati. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD Kabupaten Ciamis di jalan Ir. H. Djuanda, tepatnya di depan Puskesmas Ciamis sudah selesai dibangun. Namun sayangnya sampai saat ini Rumdin tersebut belum juga ditempati. Bila malam, rumdin itu bak rumah hantu yang gelap tanpa penerangan.

Eka Muntaha, warga Ciamis, ketika ditemui Koran HR, Senin (15/05/2017) lalu, menyayangkan karena sampai saat ini rumdin yang dibangun dengan APBD Ciamis sebesar Rp. 1.371.475 itu tidak kunjung ditempati. 

“Pemkab Ciamis setiap membuat bangunan, baik kantor maupun rumdin, pasti setelah selesai tidak langsung ditempati. Ini artinya Pemkab Ciamis hanya menghambur-hamburkan anggaran saja,” katanya.

Selain Rumdin Ketua DPRD, Eka juga menyoal bangunan/ gedung kantor kemiskinan yang sampai saat ini belum juga dimanfaatkan. Menurut dia, kondisi halaman bangunan tersebut kini sudah ditumbuhi rerumputan liar. 

Serupa dengan Rumdin Ketua DPRD, lanjut Eka, pembangunan gedung kantor kemiskinan juga menelan biaya cukup besar, mencapai 1,2 miliar. Sayangnya, asset semahal itu malah dibiarkan terbengkalai. 

“Harusnya ketika ada program membangun gedung, dilihat dulu aspek kemanfaatannya. Jangan hanya karena keinginan pejabatnya saja itu dibangun tapi hasilnya malah dibiarkan. Sepengetahuan saya, kantor kemiskinan merupakan keinginan Wakil Bupati Ciamis. tapi kini bangunan yang megah itu dibiarkan terbengkalai,” katanya. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!