Mr P Sering Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya

08/05/2017 0 Comments
Mr P Sering Gatal? Mungkin Ini Penyebabnya

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Apakah Anda sering menggaruk-garuk batang atau ujung Mr P (alat kelamin pria) yang disebabkan karena rasa gatal? Jika memang begitu, berarti kemungkinan besar Mr P Anda terkena jamur.

Dilansir dari Klik Dokter, Minggu (7/5/2017), dr Alvin Nursalim menjelaskan, jika kulit yang ada di sekitar Mr P gatal dan mengakibatkan lesi kemerahan serta bersisik, besar kemungkinan penyebabnya karena jamur candida atau dermatofita.

Menurutnya, umumnya yang terkena jamur candida yaitu sekitar lipatan kulit, contohnya bawah payudara, ketiak, selangkangan atau Mr P, lipatan bokong, serta sela antarjari.

Bukan hanya mengakibatkan rasa gatal yang teramat sangat, infeksi dari jamur ini juga kadang-kadang ada rasa panasnya layaknya terbakar serta basah.

Sementara untuk jamur dermatofita E.Floccosum, T. Mentagrophytes , serta T. Rubrum bisa mengakibatkan tinea kruris.

“Umumnya yang terkena di sekitar selangkangan, bisa juga di pinggir paha atas bagian dalam, baik kedua paha atau salah satu bagian paha tersebut,” jelasnya.

Rasa gatal tersebut apabila daerah selangkangan dalam kondisi berkeringat. Ciri-ciri terkena infeksinya yaitu terlihat sisi meninggi berbentuk bintil atau lenting kemerahan, lesi (kerusakan atau abnormalnya setiap bagian jaringan di dalam tubuh) berbatas tegas, sesekali lenting kelihatan berisi nanah. Dan kulit akan berwarna coklat kehitam-hitaman pada bagian yang sembuh.

Jika para pria mengalami seperti itu dan ingin mangatasi rasa gatal di Mr P, Dr Alvin menyarankan agar untuk segera didiagnosa ke dokter spesialis kulit. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!