Nyaris Ambruk, Rumah Warga Banjar Ini Belum Tersentuh Bantuan

19/05/2017 0 Comments
Nyaris Ambruk, Rumah Warga Banjar Ini Belum Tersentuh Bantuan

Bilik bambu pada bagian dinding rumah milik Euis Widaningsih (52), warga Tanjungsukur, RT.4/16, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, tampak melapuk. Agar tidak ambruk, dinding tersebut dipasangi papan seadanya. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Program bedah rumah di Kota Banjar, nampaknya belum bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Karena dalam hal ini, masih saja ada rumah warga yang kurang mampu belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Salah satunya rumah Euis Widaningsih (52), warga Lingkungan Tanjungsukur, RT.4/16, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Bagian atap rumahnya ambruk dan dinding kamarnya jebol. Selain itu, bagian kayunya pun sudah lapuk sehingga kondisi rumah terancam ambruk.

Ketika ditemui Koran HR di rumahnya, Selasa (16/05/2017) lalu, Euis mengaku sejauh ini belum mendapat bantuan program bedah rumah dari pemerintah. Padahal dua bulan lalu rumahnya mengalami ambruk. Meski sudah beberapa kali dikontrol oleh pihak kelurahan, namun hingga kini belum ada realisasinya.

“Kondisi rumah memang sudah sangat rusak, saya khawatir jika sedang tidur tiba-tiba rumah ambruk,” ucapnya.

Selama ini Euis tinggal di rumahnya yang sudah tidak layak huni itu bersama anaknya, Esti Mulyani (24), dan cucunya. Ia pun berharap rumahnya segera mendapat bantuan dari pemerintah.

“Padahal pemerintah pernah berjanji akan membantu memperbaiki, tapi sampai sekarang masih nihil. Saya berharap semoga pemerintah secepatnya bisa membantu, karena saya sangat khawatir jika sewaktu-waktu rumah yang kami tempati ini ambruk,” kata Euis. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!