Parkiraan Mesjid Agung Ciamis Tak Aman, Mobil Jemaah Dibobol Maling

Parkiraan Mesjid Agung Ciamis Tak Aman, Mobil Jemaah Dibobol Maling

Sebuah mobil merk Mobillio warna hitam dengan nopol B 1285 AEH milik Maman Rahman, (57), dibobol maling saat diparkir di halaman Mesjid Agung Ciamis, Jum’at (12/05/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil merk Mobillio warna hitam dengan nopol B 1285 AEH milik Maman Rahman, (57), warga Cikandung RT 003/RW 017 Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, dibobol maling saat diparkir di halaman Mesjid Agung Ciamis, Jum’at (12/05/2017). Akibatnya, tas berisi laptop dan casan yang disimpan di jok tengah berhasil diembat maling, setelah sebelumnya memecahkan kaca tengah mobil.

Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni Idaningsih, saat dihubungi HR Online, Sabtu (13/05/2017) membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan terkait pencurian tersebut dari korban.

Dari keterangan korban, lanjut Iis, kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban bersama istrinya yang sudah menabung dari bank, mampir ke Mesjid Agung untuk melaksanakan sholat ashar. Namun, yang masuk ke mesjid untuk menunaikan sholat, hanya istrinya. Sementara korban menunggu di pelataran mesjid.

Selang beberapa menit kemudian, korban mendengar teriakan maling dari arah parkiraan Namun, korban hanya terdiam, karena tidak mengira bahwa mobilnya yang menjadi sasaran maling.

“Ketika istrinya selesai menjalankan ibadah sholat,langsung mengajak kepada korban untuk pulang. Setibanya di tempat parkiran, pelapor kaget karena kaca mobil sebelah kanan bagian tengah sudah pecah. Kemudian pelapor melihat ke dalam mobilnya, ternyata tas warna hitam yang di dalamnya ada laptop beserta cassannya sudah hilang,” ujarnya.

Akibat pencurian ini, kata Iis, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 11 juta. Pihaknya pun sudah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah TKP di tempat kejadian. Dan kini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pencurian tersebut. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles