Patuh Bayar Pajak Kendaraan di Banjar Dapat Motor

10/05/2017 0 Comments
Patuh Bayar Pajak Kendaraan di Banjar Dapat Motor

Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar, Ateng Kusnandar, saat memberikan pelayanan kepada wajib dalam razia terpadu KTMDU di Pertigaan Jalan Kapten Jamhur- Jalan Tentara Pelajar. Foto : Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu. Sebab, saat ini pihaknya akan memberikan hadiah kepada wajib pajak yang patuh dan tepat waktu membayarkan kewajibannya.

Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah (CPPD) Provinsi Wilayah Kota Banjar, Ateng Kusnandar, mengatakan, wajib pajak yang patuh dan tepat waktu membayarkan kewajibannya selama 3 tahun berturut-turut akan mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor NMAX.

“Setelah nanti diundi, bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah tersebut. Ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada wajib pajak yang menunaikan kewajibannya. Untuk di wilayah Kota Banjar kita mendapatkan jatah 1 motor untuk wajib pajak,” kata Ateng kepada HR Online disela-sela razia terpadu KTMDU di pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Jalan Tentara Pelajar, Rabu (10/05/2017).

Ia menambahkan, untuk menggenjot wajib pajak patuh, pihaknya bekerja sama dengan Babinkamtibmas di tiap desa serta Kantor Pos untuk memberitahu secara langsung wajib pajak yang belum membayar kendaraannya.

“Jadi, wajib pajak dikirim surat oleh kita melalui pos. Sedangkan Babinkamtibmas langsung turun ke wajib pajak untuk mengajak mereka mentaati aturan yang mana dalam hal ini membayar pajak kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ateng, pegawai CPPD Provinsi Wilayah Kota Banjar juga melakukan hal yang sama seperti Babinkamtibmas, melakukan jemput bola yang mana di luar kerja pegawai. Targetnya, setiap desa atau keluarahan di banjar setiap bulannya sebanyak 45 wajib pajak.

“Nah, program ini kita laksanakan sejak April 2017 lalu dan akan terus dilakukan terus ke depannya. Mudah-mudahan dengan berbagai pelayanan yang kami berikan masyarakat semakin sadar dan patuh untuk membayar pajak kendaraan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Razia Terpadu KTMDU di Banjar, Ateng; Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Tinggi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!