Pencanangan BBGRM, Walikota Banjar Ajak Gotong-royong Dilestarikan

22/05/2017 0 Comments
Pencanangan BBGRM, Walikota Banjar Ajak Gotong-royong Dilestarikan

Walikota saat memukul kentongan tanda resmi pencanangan BBGRM tingkat Kota Banjar 2017 di halaman Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, resmi mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan HKG-PKK ke 45 tahun 2017 tingkat Kota Banjar di halaman Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Senin (22/05/2017).

Dalam sambutannya, Walikota berharap pencanangan ini bisa menjadi momentum dan memberikan semangat atau motivasi baru masyarakat dengan lebih melestarikan kegotongroyongan. Tentunya, kata ia, juga harus mampu menghadirkan komitmen pemangku kepentingan secara bersama.

“Kami harap kegotongroyongan lebih dilestarikan guna mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang mandiri dan sejahtera, dimana sejalan dengan tema BBGRM kali ini yaitu tingkatkan peran lembaga kelurahan atau desa wujudkan Banjar kreatif, produktif dan kompeten,” katanya.

Menurutnya, pembangunan yang ada di Banjar mampu memenuhi sarana dan prasarana infrastruktur hingga mencapai 90 persen. Hal itu menandakan keberhasilan dan kemajuan pemerintah. Namun demikian, pemkot terus berproses dengan berbagai program kebijakan pro rakyat sebagaimana pembangunan non fisik yang harus lebih ditingkatkannya lagi.

“Intinya, mari dengan kebersamaan serta semangat gotong royong kita raih semua harapan masyrarakat. Gotong royong harus dilestarikan, dikembangkan serta dijadiakan kekuatan integritas demi mencapai tujuan bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPDKBPol, Wawan Gunawan, menambahkan, kegiatan BBGRM perlu dilanjutkan untuk kembali mendingkrak semangat gotong royong yang saat mulia menurun di masyarakat.

“Partisipasi masyarakat harus terus didorong, harus bangkit guna mendukung akselerasi peningkatan pembangunan. Jadi, di sinilah sinergitas peran seluruh kelembagaan dalam pembangunan sangat dibutuhkan,” ucap dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dalam BBGRM kali ini kegiatan yang dilakukan ialah salah satunya pembangunan fisik berupa rabat beton sepanjang 500 meter di wilayah Dusun Kedungwaringin dengan anggaran yang diterima sekitar Rp.100 juta.

“Beberapa kegiatan BBGRM yang ada selama sebulan ke depan mesti dioptimalkan dan termanfaatkan agar Banjar sebagai kota pelaksana gotong royong terbaik dan benar-benar realisasinya nyata serta terbukti. Tahun 2016, Banjar jadi pelaksana gotong royong terbaik kategori kelurahan yaitu Kelurahan Purwaharja dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!