Pencuri yang Bobol Mobil di Parkiraan Mesjid Agung Ciamis Terbilang Nekad

13/05/2017 0 Comments
Pencuri yang Bobol Mobil di Parkiraan Mesjid Agung Ciamis Terbilang Nekad

Situasi parkiraan kendaraan Mesjid Agung Ciamis setelah terjadi aksi pembobolan mobil yang terjadi Jum’at (12/05/2017) sore. Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pelaku aksi pencurian pembobolan mobil merk Mobillio warna hitam dengan nopol B 1285 AEH milik Maman Rahman, (57), warga Cikandung RT 003/RW 017 Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, yang terjadi di parkiraan Mesjid Agung Ciamis, Jum’at (12/05/2017) sore, terbilang nekad. Pasalnya, dua orang pencuri yang menggunakan sepada motor itu, melakukan aksi pencurian di saat tengah ramai jemaah dan para pedagang di sekitar parkiraan.

Menurut Eko, salah seorang jemaah, sebelum terdengar teriakan maling, dirinya melihat seorang pemuda yang menggunakan helm memparkirkan motornya di deretan tempat parkir motor. Namun, pemuda itu tidak turun dari motornya. Dia hanya terdiam sembari melihat situasi parkiraan.

[Berita Terkait: Parkiraan Mesjid Agung Ciamis Tak Aman, Mobil Jemaah Dibobol Maling]

Tak lama berselang, kata Eko, pemuda yang menggunakan sepeda motor itu meninggalkan tempat parkiraan. Kemudian terdengar suara orang yang berteriak maling. “Ternyata, ada seorang lelaki berlari sembari menggondol tas. Kemudian dia menghampiri motor yang ditumpangi si pemuda tadi. Lelaki itu langsung menaiki motor si pemuda dan langsung kabur meninggalkan tempat parkiraan,” ujarnya.

Mendengar teriakan maling, ujar Eko, orang-orang yang berada di parkiran dan di warung luar mesjid agung, langsung melakukan pengejaran dan penyergapan. Namun, dua pencuri yang menggunakan sepeda motor itu, nekad kabur ke arah Alun-alun  dengan melawan arah jalur lalu lintas.

“Orang-orang yang mengejar hanya bisa berlarian. Karena mereka tak berani mengejar dengan mengunakan sepeda motor, karena motor pelaku nekad kabur ke jalur vorboden atau jalur berlawanan arah. Akhirnya, pelaku bisa lolos dari kejaran warga,” ujarnya.

Menurut Eko, dua pencuri itu terbilang nekad. Karena mereka berani beraksi di saat tengah ramai orang-orang di sekitar parkiraan kendaraan. Selain itu, dua pencuri itu pun nekad saat kabur menerobos jalur verboden yang ramai kendaraan. “Meksi dikejar banyak orang dan kabur ke jalur verboden yang ramai kendaraan, tetapi pencuri itu masih bisa berhasil kabur dari kejaran warga,” katanya.

Dari keterangan korban kepada polisi, bahwa sebelum mampir ke Mesjid Agung Ciamis untuk melaksankan sholat ashar, korban baru saja pulang menabung dari Bank Mandiri. Diduga pelaku sudah membuntuti korban sejak berada di bank. (R2/HR-Online)    

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!