Penutupan Jalan Ahmad Yani Ciamis Diberlakukan Hingga 28 Mei

22/05/2017 0 Comments
Penutupan Jalan Ahmad Yani Ciamis Diberlakukan Hingga 28 Mei

Jalur nasional atau tepatnya di jalan Ir H. Juanda, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara menyusul dilakukan perbaikan gorong-gorong di perempatan Graha. Foto: Subagja Hamara/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Penutupan akses kendaraan di jalur nasional atau tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyusul dilakukan perbaikan gorong-gorong bawah jalan di perempatan Graha, akan diberlakukan hingga tanggal 28 Mei mendatang. Untuk sementara akses lalu lintas kendaraan dari arah Banjar menuju Ciamis Kota dialihkan ke jalan Iwa Kusuma Somantri.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ciamis, Okta Jabal, mengatakan, perbaikan gorong-gorong di perempatan Graha Ciamis sebenarnya sudah diprogramkan dalam kegiatan pembangunan APBD Ciamis tahun 2017. Hanya, sebelum pelaksanaan pekerjaannya dimulai, gorong-gorong tersebut terlebih dahulu amblas.

“Jadi, pengerjaan proyek tersebut bukan karena amblas. Tetapi memang sudah direncanakan dalam program tahun ini. Karena sebelumnya pun sudah terdeteksi bahwa gorong-gorong tersebut sudah mengalami kerusakan. Makanya jadi prioritas untuk diperbaiki pada tahun ini,” ujarnya, kepada HR Online, Senin (22/05/2017).

Ditargetkan, kata Okta, pengerjaan gorong-gorong yang terdapat di sebelah kanan badan jalan bisa selesai pada tanggal 27 Mei mendatang. “Kalau pengerjaan gorong-gorong jalan yang di sebelah kanan sudah selesai tanggal 27 Mei, maka besoknya akses akan dibuka kembali, meski jalur yang digunakan hanya separuh badan jalan. Sementara pengerjaan gorong-gorong yang berada di sebelah kiri ditargetkan bisa selesai pada awal Juni mendatang,” terangnya.

Okta menambahkan, proyek gorong-gorong tersebut terus dikebut pengerjaannya. Hal itu agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang akan diprediksi padat selama memasuki bulan ramadhan. “Saat memasuki arus mudik lebaran, dipastikan seluruh proyek gorong-gorong tersebut sudah selesai semua. Selama arus mudik tidak akan ada aktivitas pengerjaan proyek di sepanjang jalur utama Ciamis,” pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!