Permudah Bayar Pajak Kendaraan, CPDP Provinsi Jabar Wilayah Pangandaran Luncurkan SaDesa

22/05/2017 0 Comments
Permudah Bayar Pajak Kendaraan, CPDP Provinsi Jabar Wilayah Pangandaran Luncurkan SaDesa

Petugas CPDP Provinsi Jabar Wialayah Pangandaran saat memberikan pelayanan Samsat Desa (SaDesa) di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan (CPDP) Provinsi Jabar Wilayah Pangandaran meluncurkan Samsat Desa (SaDesa) di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Senin (22/05/2017). Peluncuran program pembayaran pajak kendaraan tersebut disambut antusias masyarakat yang tampak bergantian melakukan pembayaran pajak.

Kepala CPDP Provinsi Jabar Wilayah Pangandaran, Ade Irwan, mengatakan, program pembayaran pajak kendaraan tersebut guna mempermudah warga menunaikan kewajiban membayar pajak kendaraan.

“Meski saat ini ada Samsat Keliling, namun warga merasa kurang dan kebingungan karena lokasinya sering berpindah-pindah. Maka dari itu, dengan adanya SaDesa ini diharapkan bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mereka akan lebih sadar untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu, Baur Samsat Pangandaran, Aiptu Anang Tri, mengatakan, bahwa pelayanan pajak kendaraan seperti dalam program SaDesa sudah didambakan masyarakat sejak lama dengan alasan faktor jarak tempuh.

“Jadi, saat ini wajib pajak tidak harus lagi ke Pangandaran. Sebab, wajib pajak sudah bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan di SaDesa. Nah kami buka setiap hari kecuali hari libur,” ucapnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!