(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembali Mendapat Dukungan dari Ormas

22/05/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Anjar Asmara Kembali Mendapat Dukungan dari Ormas

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), saat menerima silaturahmi dari perwakilan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cihaurbeuti dan Ormas Lidik Kabupaten Ciamis, di di Sekretariat PWI Kabupaten Ciamis, Jumat (19/5/2017) lalu. Foto: Tim Media Kawan AA

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA), kembali mendapat dukungan dari dua organisasi masyarakat (ormas), yakni Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cihaurbeuti dan Ormas Lidik Kabupaten Ciamis. Perwakilan kedua Ormas ini pun menyatakan siap mensosialisasikan Anjar Asmara di masyarakat.

Sebagai bukti keseriusan dukungan, sejumlah anggota kedua Ormas ini melakukan silaturahmi menemui Anjar Asmara, di kantornya, di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis, Jumat (19/5/2017) lalu. Dalam pertemuan itu, hadir Ketua PAC PP Cihaurbeuti Agus Tasdik dan Kepala Bagian Investigasi Lidik Ujang Abdurrahman.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila, Agus Tasdik, memberikan alasannya kenapa pihaknya mendukung AA. Menurutnya, AA dinilai bisa merangkul semua golongan. Selain itu, kata dia, AA pun dalam program yang ditawarkannya memiliki misi untuk membangun perekonomian masyarakat Ciamis.

“Pelaksanaan Pilkada Ciamis memang masih setahun berselang. Tapi AA harus disosialisasikan ke masyarakat Ciamis dari saat ini. Dan kami siap membantu mensosialisaskan sebagai bentuk dukungan,” ujarnya.

Tasdik pun dalam kesempatan itu meminta solusi dari AA agar program-program organisasinya bisa berjalan, khususnya program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. “Kami memiliki program di bidang pertanian dengan konsep pemberdayaan masyarakat desa di Ciamis. Programnya sudah berjalan. Program yang kami jalankan sesuai dengan program yang kini digulirkan Pemerintah Pusat. Makanya, kami ingin AA membantu untuk menyambungkan program ini ke kementerian terkait,” ujarnya.

Program pertanian tersebut, menurut Tasdik, memiliki banyak keuntungan. Selain pemberdayaan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga memiliki potensi untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).”Respons petani terhadap program ini cukup tinggi. Kami berharap program ini bisa terus berjalan dan berkembang untuk membantu kemandirian masyarakat,” ujarnya.

Tasdik juga berharap Ciamis kedepan lebih maju dengan kepemimpinan yang baru. Menurutnya, Ciamis sudah saatnya dipimpin oleh pemuda. “Untuk memujudkan Ciamis maju, kami menilai AA adalah jawabannya. Karena AA seorang pemuda yang memiliki karakter kuat dan mampu bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Anjar Asmara, menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh dua organisasi tersebut. Dia pun berharap banyaknya dukungan yang terus mengalir dari berbagai kelompok masyarakat akhir-akhir ini, dapat membantu meningkatkan elektabilitasnya di masyarakat Ciamis.

Dalam kesempatan itu, Anjar juga berjanji akan membantu program yang tengah dikembangkan oleh kedua Ormas tersebut. Karena, menurutnya, program yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, selaras dengan program yang tengah diusungnya.

“Program pemberdayaan ini sangat luar biasa, karena menyasar kepentingan petani dan juga selaras dengan potensi yang dimiliki oleh Ciamis. Pertanian adalah potensi unggulan Ciamis. Melalui pertanian bisa menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan saya siap membantu,” pungkasnya. (R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!