(Pilkada Ciamis) Diminta Dampingi Iing, Oih Nyatakan Siap Jalankan Mandat DPD PDI-P

05/05/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Diminta Dampingi Iing,  Oih Nyatakan Siap Jalankan Mandat DPD PDI-P

Oih Burhanudin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah menerima mandat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, TB Hasanudin, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis, H. Oih Burhanudin, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi kembali Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, pada Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

Ketika ditemui Koran HR, Selasa (02/05/2017), Oih mengatakan, dengan keputusan tersebut dirinya siap untuk menjalankan perintah partai sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan keputusan partai yang harus saya jalankan dengan sebaik mungkin, mendampingi kembali Bupati Ciamis sekarang, sebagai pasangan petahana untuk memenangkan Pilkada 2018 mendatang,” ungkapnya.

Oih menuturkan, meski hasil survey menyebutkan bahwa pasangan petahana sangat tinggi, akan tetapi dirinya bersama pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis tidak akan lengah, terlebih untuk Pilkada Ciamis 2018 akan bekerja secara maksimal.

“Sesuai perintah Metua DPD, maka kami dari PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis siap untuk menempatkan kembali PDI Perjuangan sebagai pemenang di Pilkada mendatang. Namun untuk mempertahankan kemenangan, perlu usaha yang cukup keras,” jelasnya.

Lebih lanjut Oih menyebutkan, terkait dukungan untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis masih menunggu keputusan siapa calon yang bakal diusung PDIP.

Yang jelas, kata Oih, sebelum sampai pada Pilkada 2018 dirinya akan menjalankan tugas menjadi Wakil Bupati dengan sebaik mungkin, serta menyelesaikan program pembangunan yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Saat ini saya fokus terhadap kinerja sebagai Wakil Bupati, yang mana masih banyak tugas pekerjaan yang harus saya jalankan,” tandasnya.

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis, Yogi Permadi, mengimbau seluruh kader serta pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Ciamis merapatkan barisan untuk menyosialisasikan pasangan Iing dan Oih maju di Pilkada Ciamis 2018 mendatang.

“Kami pengurus DPC PDI Perjuangan menyambut baik dengan keputusan tersebut. Artinya seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan sudah bisa menjalankan tugas memenangkan kembali Oih Burhanudnin dan Iing Syam Arifin sebagai pasangan petahana,” jelasnya.

Untuk itu, kata Yogi, pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus kader PDI Perjuangan untuk terus bergerak memajukan partai dan menjadikan pasangan petahana ini sebagai pemenang pada Pilkada 2018 mendatang.

“Meski waktu masih lama, akan tetapi dengan waktu ini kami bisa leluasa untuk terus berjuang dan jangan sampai lengah,” katanya.

Apalagi, Yogi menambahkan, saat ini bermunculan calon-calon bupati dan wakil bupati yang memang bisa menjadi lawan pasangan petahana. Meski merka belum tentu mencalonkan dan dari partai politik mana, yang jelas PDI harus terus waspada dan tidak besar hati meski hasil survey pasangan petahana tinggi. (Es/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!