(Pilkada Ciamis) DPD Golkar Minta Iing Cari Calon Pendamping

31/05/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) DPD Golkar Minta Iing Cari Calon Pendamping

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Triana, saat memberikan sambutan usai menerima pendaftaran bakal calon bupati petahan, Iing Syam Arifin, Rabu (31/05/2017). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Slamet Triana, mempersilahkan Bakal Calon Bupati Ciamis petahana, Iing Syam Arifin, untuk mencari calon pendamping atau calon wakil bupati dari partai lain. Alasannya karena Golkar tidak bisa mengusung paket bupati dan wakil bupati tanpa koalisi.

“Kita (Golkar) harus koalisi dengan partai lain. Makanya, Pak Iing silahkan mencari calon pendamping yang menurut Pak Iing cocok bekerja bersama-sama selama lima tahun kedepan. Bila sudah ada, biar nanti Golkar yang akan melamarnya,” kata Slamet Triana.

Pada kesempatan itu, Slamet Triana juga meminta Iing yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Ciamis untuk segera menjalin komunikasi dengan figur calon pendamping.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPD Partai Golkar Ciamis, M Aziz Basari, menyebutkan bahwa sampai saat ini sudah dua bakal calon mengembalikan atau menyerahkan formulir pendaftaran.

“Keduanya, Herdiat Sunarya dan Iing Syam Arifin. Sedangkan yang belum mengembalikan atau menyerahkan formulir yaitu Anjar Asmara dan Heri Solehudin,” katanya.

Aziz menjelaskan, bila sampai tengah malam ini, (00.00 WIB), Anjar Asmara dan Heri Solehudin, tidak mengembalikan atau formulir, maka keduanya dianggap tidak mendaftar sebagai peserta penjaringan calon bupati dari Golkar.

Menurut Aziz, pertengahan Bulan Juni 2017 DPD Golkar akan menggelar rapat pleno bersama pengurus kecamatan (PK), untuk menyosialisasikan peserta penjaringan calon bupati yang ada sudah mendaftar lewat perahu Golkar.

“Setelah itu, DPD akan berangkat ke DPD Provinsi, untuk menyampaikan hasil penjaringan di tingkat kabupaten,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!