(Pilkada Ciamis) Ini Alasan Herdiat Memutuskan Berniat Maju sebagai Calon Bupati

25/05/2017 2 Comments
(Pilkada Ciamis) Ini Alasan Herdiat Memutuskan Berniat Maju sebagai Calon Bupati

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, saat mengembalikan formulir dan persyaratan pendaftaran calon bupati Partai Golkar, Rabu (24/05/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menegaskan, dirinya memutuskan berniat maju di perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang bukan tanpa alasan. Menurutnya, selain mendapat dorongan dari masyarakat, juga karena alasan kecintaannya terhadap tanah kelahiran.

“Ketika wilayah Kabupaten Ciamis terbagi menjadi tiga wilayah administratif setelah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran menjadi daerah otonom baru, muncul harapan dari masyarakat adanya perubahan yang lebih baik di segala aspek,” ujarnya, saat memberikan keterangan pers, usai mengembalikan formulir dan persyaratan pendaftaran calon bupati Partai Golkar, di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Rabu (25/05/2017).

Harapan itu, tambah Herdiat, tidak hanya muncul dari masyarakat di wilayah otonom baru (Banjar dan Pangandaran) saja, tetapi masyarakat di kabupaten induk (Ciamis) pun sama mengharapkan dampak positif setelah terjadinya pemekaran wilayah.

“Masyarakat Ciamis berpikir, setelah terjadi pemekaran wilayah, maka akan ada dampak positif untuk kabupaten induk. Karena ketika luas wilayah dan jumlah penduduk jadi berkurang, akan memudahkan pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga daerah induk pun akan mendapat keuntungan yang sama seperti daerah otonomnya,” ujarnya.

Namun, kata Herdiat, saat ini yang dirasakan oleh masyarakat Ciamis belum tercipta perubahan ke arah tersebut. Makanya, jika kondisi ini tidak cepat diubah, dia khawatir kedepan Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten induk malah akan tertinggal kemajuan pembangunannya oleh Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Kalau itu terjadi, saya sebagai putra daerah pasti akan merasa berdosa. Makanya, saya berniat maju di Pilkada Ciamis, karena ingin melakukan perubahan di berbagai aspek untuk mewujudkan harapan masyarakat Ciamis tersebut,” katanya.

Herdiat mengatakan, ketika sudah bulat memutuskan akan maju di Pilkada Ciamis, dirinya sudah siap menerima segala konsekuensinya. “Apabila mencalonkan bupati, maka konsekuensinya saya harus bersedia melepaskan jabatan Sekda dan mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negera (ASN). Padahal masa pensiun saya masih 4 tahun berselang. Tetapi saya siap menerima konsekuensi itu,” ucapnya.

Herdiat juga menegaskan dirinya maju di Pilkada Ciamis untuk posisi sebagai calon bupati, tidak untuk wakil bupati. “Insya Allah niat saya sudah bulat maju di Pilkada Ciamis sebagai calon bupati,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Ribuan Pendukung dan Tokoh Antar Herdiat ke Kantor Partai Golkar

(Pilkada Ciamis) Herdiat Kaget, Biaya Pendaftaran Cabup Dibayar Oleh Relawan

(Pilkada Ciamis) Daftar ke Golkar, Herdiat Mengaku Dapat Restu dari Agun Gunandjar

About author

Related articles

2 Comments

  1. Lintang Pamuji May 26, at 13:09

    Daerah Lakbok jangan di lupakan, Lakbok butuh pembangunan lihat infrastruktur jalan yang di daerah Ciamis timur. Jangan cuman Ciamis kota saja yang di bangun

    Reply
  2. sem May 26, at 18:16

    Purwadadi sebagai salah satu kecamatan yang mayoritas penduduknya petani masih sangat perlu perhatian. Saluran irigasi yang seyogyanya mengalir pada musim kemarau mengairi lahan pertanian masih sangat jauh dari harapan masyarakat. Lho kok bisa padahal dilihat dari letak geografis sangat dekat dengan bendung manganti? Cek ke lokasi. Dengan adanya pilkada diharapkan masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya untuk ciamis yang lebih maju.

    Reply

Leave a Reply