(Pilkada Ciamis) Kagum, Pengusaha Tahu Bulat Undang Anjar Asmara ke Pabriknya

(Pilkada Ciamis) Kagum, Pengusaha Tahu Bulat Undang Anjar Asmara ke Pabriknya

Balon Bupati Ciamis, Anjar Asmara, saat berbincang dengan para pekerja tahu bulat Langgeng Jaya, di Dusun Buniasih, RT 4 RW 12 Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Senin (01/05/2017). Foto: Istimewa/Tim Media Kawan AA

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mengaku kagum terhadap sosok Anjar Asmara, seorang pengusaha muda tahu bulat Langgeng Jaya, Eddys, sengaja mengundang Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis ini ke rumah produksinya di Dusun Buniasih, RT 4 RW 12 Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Senin (01/05/2017). Eddys mengaku mengenal Anjar Asmara lewat media sosial facebook.

Eddys pun mengaku kagum terhadap sosok Anjar, seorang pemuda sukses yang memiliki keberanian menyatakan akan maju di Pilkada Ciamis. Dari situlah membuat dia tertarik mengundang Anjar untuk berkunjung ke pabrik pengolahan tahu bulat miliknya.

Meski usianya tergolong muda, Eddys telah sukses membangun usaha tahu bulat yang sudah digelutinya selama tiga tahun ini. Dia pun bisa meraup omzet kotor per hari sebesar Rp 80 juta serta sudah memiliki 400 karyawan.

Saat berbincang dengan Anjar Asmara, Eddys, menceritakan sepak terjangnya dalam merintis bisnis tahu bulat. Menurutnya, usaha yang dirintis dari nol hingga memiliki omzet yang terbilang luar biasa ini, bisa dicapai berkat kerja keras dan pantang menyerah.

“Tiga kali saya gagal dalam berbisnis. Tapi, saat mengalami kegagalan, tidak membuat saya terpuruk dan malah berusaha bangkit. Alhamdulilah usaha tahu bulat kali ini mendapat kelancaran,” ucap Eddys yang didampingi istrinya Fitri.

Saat usaha tahu bulatnya sudah berkembang pesat, Eddys pun kini memiliki keinginan untuk mengembangkan bisnis tahu bulat. Namun, keinginan itu belum bisa terlaksana, karena dia masih terkendala permodalan. “Kalau ada suntikan dana untuk modal, saya ingin melebarkan sayap usaha tahu bulat ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Eddys pun menyatakan mendukung penuh Anjar Asmara mencalonkan Bupati Ciamis. Karena, tambah dia, setelah berbincang panjang dengan Anjar Asmara, ternyata memiliki visi untuk melakukan perubahan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain sama-sama muda, saya juga tertarik dengan program-program yang ditawarkan Pak Anjar. Karena program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ditawarkan Pak Anjar, sangat ril dan tengah dibutuhkan masyarakat Ciamis,” ujarnya.

Sementara itu, Anjar Asmara, yang didampingi timnya, Kawan AA, saat berkunjung ke tempat pengolahan tahu bulat, menegaskan, pihaknya siap membantu pengembangan UKM di Kabupaten Ciamis. Dia pun mengaku salut dengan sosok Eddys, seorang pemuda yang berani maju dan kini sudah menjadi pengusaha sukses.

Setelah mendengar kendala permodalan yang dihadapi Eddys, kata dia, dirinya siap membantu dengan program IUMKM Aku Mandiri yang sedang dirintisnya. “Mudah-mudahan saya bisa membantu kendala permodalan yang menghambat pengembangan usaha tahun bulat milik Eddys ini,” imbuhnya.

Meski begitu, kata Anjar, kesuksesan usaha Eddys yang bisa membangun perusahaan yang cukup besar ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pemuda di Kabupaten Ciamis.

“Jadi, kesuksesan tidak mengenal usia. Meski usianya masih muda, namun berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah, Eddys sudah membuktikan keberhasilannya sebagai pengusaha sukses. Dan hal itu patut dicontoh oleh pemuda lain di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (R2/HR-Online)  

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles