(Pilkada Ciamis) Tak Hanya Iing, Petinggi Golkar Minta Herdiat Juga Diusulkan

03/05/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Tak Hanya Iing, Petinggi Golkar Minta Herdiat Juga Diusulkan

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Slamet Triana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat rapat usulan bakal calon bupati di internal Partai Golkar Ciamis, yang digelar di kantor DPD Partai Golkar, Selasa (02/05/2017), terungkap sejumlah elit Partai Golkar mengusulkan dua nama bakal calon yang layak diusulkan ke DPP Partai Golkar Jabar. Dua nama itu adalah sang petahana Iing Syam Arifin dan Sekda Ciamis Herdiat Sunarya.

Bahkan, dua petinggi Partai Golkar Ciamis, Gandjar M Yusuf dan Dida Yudanegara, secara terang-terangan menginginkan nama Herdiat Sunarya ikut diusulkan bersama Iing Syam Arifin sebagai bakal calon.

Namun, dinamika di tubuh Golkar pun tampak, ketika beberapa pengurus Golkar lainnya mengusulkan agar Iing Syam Arifin didorong menjadi bakal calon tunggal. Hal itu mengingat elektabilitas Iing paling tinggi berdasarkan rilis berbagai lembaga survei. Selain itu, Iing pun memiliki kans menang cukup besar menyusul posisinya sebagai petahana.

Menanggapi dinamika yang terjadi di tubuh Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Slamet Triana, mengatakan, pihaknya akan menyampaikan seluruh aspirasi yang muncul dari pengurus kabupaten ke DPD Partai Golkar Jabar.

“Kami dari pengurus kabupaten tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan. Kami hanya bertugas menampung aspirasi dari bawah dan membuka pendaftaran bakal calon. Mengenai yang memutuskan siapa yang akan diusung, itu sudah ranah DPD Golkar Jabar dan DPP Golkar,” ujarnya. (es/Koran-HR)

Berita Terkait

(Pilkada Ciamis) Meski Sudah Direkomendasikan, Iing Belum Dijamin Diusung Golkar

PDIP Klaim Sudah Sepakat Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Ciamis dan Banjar

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!