Pilwalkot Banjar 2018, Golkar Usung Sementara Tiga Balon

20/05/2017 0 Comments
Pilwalkot Banjar 2018, Golkar Usung Sementara Tiga Balon

Tiga Bakal Calon Walikota Banjar yang diusung sementara DPD II Partai Golkar Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang Pilwalkot Banjar sekitar Juni 2018 mendatang, DPD II Partai Golkar Kota Banjar mengusung tiga nama bakal calon. Ketiga orang tersebut yaitu Hj. Ade Uu Sukaesih, Dadang Kalyubi dan H.Sudarsono. Keputusan itu diperoleh setelah dilakukan rapat pleno diperluas di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Banjar, Kamis (18/05/2017) kemarin.

“Untuk maju di Pilwalkot Banjar 2018, kita mengusung tiga nama balon tadi setelah diperoleh melalui rapat pleno diperluas hari kemarin. Ini sifatnya masih dalam proses penjaringan,” kata Wakil Ketua I DPD II Partai Golkar Kota Banjar, Kusnadi, kepada HR Online, Jumat (19/05/2017).

Dengan demikian, tandas dia, kader Golkar lainnya masih bisa ikut mendaftar balon dimana pendaftaran penjaringan akan dibuka mulai Senin (22/05/2017) besok sampai dua minggu ke depan.

“Ya dari sejumlah pendaftar nantinya, kemungkinan bisa saja terjaring lebih tiga orang. Terpenting mereka memenuhi loyalitas, populer berdasar survei serta adanya dukungan riil dan batin atas pemetaan partai politik,” ujarnya.

Hasil penjaringan tersebut, baik nantinya tiga atau lebih, kemudian dilaporkan atau diusulkan ke DPP melalui DPD I Jabar. Yang jelas, kata Kusnadi, langkah ini sesuai intruksi partai tentang pemetaan daerah dan penjaringan balon kepala daerah di Pilkada serentak 2018.

“Keputusan akhir ada di DPP. Siapa yang resmi nanti diusung maju menjadi Calon Walikota, tentunya kita tunggu saja proses yang sedang berjalan. Terpenting, bahwa Golkar akan berkomitmen mengusung calon yang memang bisa mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!