Ratusan Atlet Ikuti Popwilda IV Jabar di Ciamis

15/05/2017 0 Comments
Ratusan Atlet Ikuti Popwilda IV Jabar di Ciamis

Atlet cabang olahraga bola volli putri saat berlaga dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) IV Jawa Barat, bertempat di Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan Mulyana/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat, mengikuti perlobaan 8 cabang olahraga dalam acara Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) IV Jawa Barat, bertempat di Kabupaten Ciamis, Senin (15/05/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Ciamis, Max Sopyan, mengatakan, ada 7 daerah di Jawa Barat yang ikut serta dalam Popwilda IV di Kabupaten Ciamis.

Ketujuh daerah itu meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar. Sedangkan, cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yaitu sepakbola, bola volli, bola basket, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, pencaksilat dan sepak takraw.

“Saat ini pesaing yang harus diwaspadai oleh seluruh atlet Kabupaten Ciamis yaitu Kota Bandung, dikarenakan Kota Bandung sudah teruji kemampuannya dan ditambah lagi banyak memiliki atlet-atlet yang handal,” kata Max Sopyan, kepada HR Online, saat ditemui di Gedung GGT Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, seluruh atlet Kabupaten Ciamis bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang membanggakan demi nama baik Kabupaten Ciamis. Terutama dari cabor andalan Ciamis seperti sepak takraw, pencakailat dan tenis meja.

“Popwilda wilayah IV Jabar 2017 ini ada dua juara yang akan diambil, posisi 1 dan posisi 2 yang paling berhak menuju tahap selanjutnya. Untuk kedepannya, seluruh atlet ini akan mewakili Jawa Barat. Mudah-mudahan Ciamis bisa lolos ke tahap selanjutnya. Pembinaan sudah dilakukan dan upaya lain juga sudah dilaksanakan, sekarang tinggal berusaha maksimal,” tukasnya.

Max Sopyan berharap, seluruh atlet, khususnya pelajar di Kabupaten Ciamis, harus bisa ikut terpilih sebagai bagian atlet Jawa Barat untuk berlaga di tingkat Nasional.

Di tempat yang sama, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, menegaskan, ajang Popwilda IV Jawa Barat 2017 ini bisa dijadikan sebagai jalan untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya Kabupaten Ciamis, umumnya kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Selain untuk meningkatkan prestasi, juga lebih menekankan pada kekeluargaan dan silaturahmi antar sesama atlet. Sehingga, olahraga di Jawa Barat bisa semakin maju dan berkembang. Mari kita tingkatkan prestasi bersama, tekankan kekeluargaan sesama para atlet,” pungkas Iing. (Tantan/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!